Visi Mulia Dibalik Kegiatan Bazar P3S

03-01-2018 / LAIN-LAIN

Persatuan Pesiunan Pegawai Sekretariat (P3S) Jendral DPR RI. foto:arief/afr

 

 

Sebagai pembuka awal tahun, Persatuan Pesiunan Pegawai Sekretariat (P3S) Jendral DPR RI menyelenggarakan Bazar dan Pasar Murah yang berlangsung selama 3 hari (3-5Januari 2018)di Plaza Nusantara V gedung MPR RI. Penyelenggaraan bazar dilakukan minimal 2 kali dalam 1 tahun dalam rangka menunjang operasional organiasi yang didirikan tahun 1969 ini.

 

Selain untuk menunjang kebutuhan yang meningkat di awal tahun, kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi anggota P3S dengan karyawan dan karyawati Sekjen DPR, MPR, dan DPD.

 

Subiyanto Sudarjo selaku ketua panitia bazar memberikan sambutan pada saat pembukaan bazar mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan berwirausaha sebagai bekal pada saat pensiunan nanti. Hal ini dibuktikan dengan melakukan berbagai kegiatan penunjang seperti melakukan kunjungan ke pabrik, mengadakan pelatihan bagi pegawai aktif yang menjelang masa pensiun.

 

Dengan berkembangnya UKM saat ini, diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat Indonesia. Ada tujuan lain yang diungkapkan Subiyanto dan Ketua P3S Toip Heryanto melalui pelaksanaan bazar ini, selain ajang silaturahmi, meningkatkan kreativitas dan menopang kebutuhan sehari- hari, yakni sebagian dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu anggota-anggota P3S yang membutuhkan seperti santunan dana kematian dan sakit.

 

Diakui Subiyanto dan Heryanto bahwa umumnya anggota P3S adalah diatas 60 tahun sehingga rentan terhadap penyakit dan butuh perhatian khusus. “Mereka umumnya diatas 60 tahun jadi katakanlah banyak kumpulan penyakit disinilah perlu kita jembatani melalui usaha ini karena kami sebagai anggota pensiunan tidak dapat menarik iuran yang tinggi”jelasnya.

 

Disamping itu Topip Heryanto selaku Ketua P3S menambahkan dengan adanya kegiatan yang bermanfaat ini ini dapat mengisi kesibukan para anggota P3S di hari tua sehingga diharapkan dapat merilekskan pikiran dan jauh dari penyakit. “Di usia senja harus diisi kegiatan supaya umurnya panjang, supaya tidak stroke, tidak sering sakit sebab dengan adanya aktivitas akan memberikan kesehatan ,” paparnya.

 

Subiyanto juga berharap agar teman-teman pensiunan agar selalu sehat. “Harapannya bisa sehat karena sehat mahal harganya, itu saja intinya. Syukur-syukur bisa berguna untuk orang lain,” tutupnya. (apr,mp) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Memaknai Isra Mi’raj dalam Perjalanan Hidup
19-04-2018 / LAIN-LAIN
Makna Isra Mi’raj adalah adalah naik ke atas mendaki mencapai tempat yang lebih tinggi. Semakin tinggi pencapaiannya, maka semakin arif...
Keterlibatan Anak pada Kontestasi Politik Harus Diawasi
17-04-2018 / LAIN-LAIN
Persoalan keterlibatan anak dalam kontestasi politik masih sangat jarang disuarakan. Hal ini belum menjadi isu yang massal dan perlu mendapat...
Kasus Bank Century Lebih Baik Dilimpahkan ke Polisi dan Jaksa
12-04-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu menilai, jika KPK tidak mampu mengungkap kasus Bank Century, lebih baik kasusnya dilimpahkan...
RUU POM Tak Akan Matikan Industri Kecil
11-04-2018 / LAIN-LAIN
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf memastikan, Rancangan Undang-Undang tentang Pengawasan Obat dan Makanan (RUU POM) tak akan mematikan industri...