DPR Minta Seluruh Stakeholder Kerja Sama Sukseskan Asian Games 2018

12-01-2018 / KOMISI X

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih. Arief/Man

 

Pelaksanaan program pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) bagi atlet menjelang Asian Games 2018 dianggap sudah sangat mendesak waktunya. Mengingat penyelenggaraan Asian Games 2018 yang tak lama lagi, semestinya para atlet sudah tinggal fokus untuk berlatih.

 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mendesak seluruh stakeholder untuk bekerjasama bahu membahu menyelesaikan segala permasalahan yang masih mengganjal.

 

“Semestinya atlet tak perlu mikir anggaran lagi saat ini. Dimanapun di dunia pertandingan, tuan rumah itu nuansanya pemenang, kita harus betul-betul mewujudkan kemenangan itu melalui support penuh, apapun bentuknya,” ujar politisi F-PKS itu dalam pesan singkat kepada Parlementaria, Jum’at (12/01/2018).

 

Seperti diketahui, pelaksanaan Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang sejak tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah sejak tahun 1962.

 

Selagi menjadi tuan rumah, Indonesia diharapkan bisa memperbaiki peringkatnya di level Asia. Target masuk 10 besar Asia dengan raihan  emas di 15 cabang pun dipatok pemerintah untuk atlet-atlet Indonesia.

 

Pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang lalu, Indonesia tak mampu perbaiki peringkat. Bahkan dari jumlah perolehan medali emas, perolehan cenderung menurun dari sebelumnya 47 emas menjadi 38 medali emas untuk tahun ini.

 

Bahkan, jika bicara sejarah keikutsertaan di Asian Games, kontingen Merah Putih belum pernah mendapat prestasi mencapai 20 emas. Raihan tertinggi Indonesia adalah 11 emas saat pertama kali menjadi tuan rumah pada tahun 1962. (dep/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pentingnya Siapkan SDM Penuhi Standar Kompetensi
20-07-2018 / KOMISI X
Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Indonesia harus menyiapkan tenaga kerja yang memenuhi standar kompetensi. Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik...
Pentingnya Pengembangan Pendidikan Vokasi untuk Penguasaan Keterampilan
20-07-2018 / KOMISI X
Pendidikan vokasi merupakan pendidikan untuk penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang memiliki nilai ekonomis sesuai dengan kebutuhan pasar. Pengembangan perlu dilakukan,...
Pendidikan Vokasi Siapkan Tenaga Kerja Trampil
20-07-2018 / KOMISI X
Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2020-2030, ini akan menjadi modal besar pembangunan bila mempunyai kompetensi yang tinggi melalui...
Komisi X Apresiasi Atas Sarpras SMK Padang
20-07-2018 / KOMISI X
Pendidikan vokasi merupakan pendidikan untuk penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang memiliki nilai ekonomis. Karena itu fokus Kunjungan Spesifik Komisi X...