Peserta Jamkestama Harus Diberi Layanan Terbaik

26-01-2018 / B.U.R.T.

Anggota BURT DPR Ribka Tjiptaning saat pertemuan dengan jajaran Direksi RSUP dr. M. Djamil Padang, foto : suciati/hr

 

 

Peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang terdiri dari para anggota DPR RI dan keluarganya berhak atas akses layanan kesehatan VVIP. Jasindo sebagai penyelenggara Jamkestama telah memberi jaminan kesehatan dan menjalin kerja sama dengan sejumlah rumah sakit berfasilitas lengkap di seluruh Indonesia. Inilah regulasi yang diberikan kepada para pejabat penyelenggara negara.

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI selalu memantau kerja sama Jasindo dengan sejumlah rumah sakit tersebut, termasuk akan melakukan kerja sama dengan RSUP dr. M. Djamil di Padang, Sumatera Barat. Rumah sakit bertipe A ini memiliki fasilitas kesehatan sangat lengkat plus tenaga medis yang juga lengkap. Tinggal bagaimana rumah sakit ini memberi layanan yang terbaik sesuai standar VVIP bagi para anggota dewan dan keluarganya.

 

Anggota BURT DPR Ribka Tjiptaning saat pertemuan dengan jajaran Direksi RSUP dr. M. Djamil Padang, Kamis (26/01/2018), menyerukan agar rumah sakit provider yang sudah bekerja sama dengan Jasindo tak perlu lagi menanyakan kartu kepesertaan atau melakukan konfirmasi dulu ke Jasindo. Apalagi, bagi rumah sakit yang dibiayai APBN harus sudah mengerti regulasi layanan bagi peserta Jamkestama.

 

“Rumah sakit ini adalah rumah sakit yang dibiayai oleh APBN. Jangan sampai menolak pasien, apalagi pasien yang di-cover oleh Jasindo yang notabene pejabat negara. Jangan ada cerita lagi, ketika pasien harus diambil tindakan seperti MRI, tetapi harus menunggu konfirmasi dari Jasindo,” ucap Ribka.

 

Yang penting, sambung Anggota F-PDI Perjuangan itu, pasien Jamkestama diberikan layanan medis dahulu dengan cepat dan tepat. Pihak rumah sakit juga tak perlu khawatir dengan klaim pembayaran pesertas Jamkestama, karena pasti mendapat jaminan pembayaran dari Jasindo.

 

Sebaliknya, bagi Jasindo sendiri harus memberi komitmen yang jelas bagi mitra rumah sakitnya. Dengan begitu, tak ada konflik dalam memberi layanan kesehatan VVIP. “Jangan dipersulit pasien yang menggunakan kartu Jasindo,” harapnya, singkat.

 

Senada dengan Ribka, Wakil Ketua BURT Hasrul Azwar juga mendesak rumah sakit provider tak perlu banyak bertanya lagi kepada pasien pemegang kartu Jasindo. Para pemegang kartu itu sudah dipastikan pejabat negara. Ruang perawatan dan layanan VVIP menjadi hak para pejabat bila ingin berobat ke setiap rumah sakit provider yang ditunjuk Jasindo. (sc/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemegang Jamkestama Harus Segera Periksakan Diri
12-02-2018 / B.U.R.T.
Para pemegang kartu Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) diserukan agar memeriksakan diri ke setiap rumah sakit provider yang bekerja sama dengan...
RS Provider Harus Sigap Layani Anggota Dewan
12-02-2018 / B.U.R.T.
Setiap rumah sakit (RS) provider yang bekerjasama dengan PT. Jasindo harus sigap melayani para anggota dewan dan keluarganya bila ingin...
BURT DPR Tinjau RS Awal Bros Batam
12-02-2018 / B.U.R.T.
Tim Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung Rumah Sakit Awal Bros di Kota Batam, Kepulauan Riau. Tinjauan...
RS Pertamina Balikpapan Cukup Memadai
01-02-2018 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Sartono Hutomo memberikan apresiasi terhadap RS Pertamina Balikpapan, karena sudah cukup maju...