BURT Minta Perlu Adanya Rekam Medis Untuk Anggota DPR

30-01-2018 / B.U.R.T.

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung layanan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi para pesertanya di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/1). BURT DPR meminta perlu adanya rekam medis para pejabat negara, khususnya Anggota DPR.

 

Dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti, delegasi BURT berkesempatan meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki RS Pertamina Balikpapan. Menurut Novita, fasilitas khususnya peralatan RS ini cukup baik, seperti sudah adanya alat untuk cek jantung.

 

“Diawal tahun, kita harapkan semuanya sudah terekam, sehingga dengan satu kartu itu bisa di rumah sakit provider manapun bisa melihat bahwa ada historis penyakit, kemudian juga obat apa saja yang sudah pernah dikonsumsi. Sehingga pada saat ada yang mengalami sakit, dokternya tidak perlu susah payah, tinggal melihat dari sejarahnya, jadi bisa tertangani dengan lebih tepat,” kata Novita.

 

Kemudian, tambah politisi F-Gerindra itu, kedepan diperlukan adanya koordinasi baik DPR atau pejabat negara dengan Jasindo dan rumah sakit yang ditunjuk menjadi provider dari Jasindo.

 

“Ini diperlukan adanya informasi dua arah. Jadi tidak hanya kita ingin apa, tetapi disitu terjalin komunikasi dengan baik. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita itu bisa tercapai, tidak hanya untuk kita sendiri tetapi juga untuk masyarakat umumnya,” imbuh politisi asal dapil Jawa Tengah ini.

 

Dalam kesempatan itu, Direktur RS Pertamina Balikpapan Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya sangat memahami kebutuhan yang dialami oleh Anggota DPR dalam memberikan pengabdiannya kepada negara.

 

“Mungkin, memang sudah menjadi tugas kami, karena sudah memilih profesi kesehatan. Maka Insya Allah, harapan untuk memberikan yang terbaik itu sudah menjadi tujuan bersama dan akan kami usahakan selalu,” ujarnya.

 

Kunjungan kerja ini juga diikuti oleh Ketua BURT DPR RI Anthon Sihombing (F-PG), Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso(F-PD), dan beberapa Anggota BURT DPR RI, diantaranya Rendy M. Affandy Lamadjido (F-PDI Perjuangan), Rita Zahara (F-Gerindra), Sartono (F-PD), dan Refrizal (F-PKS). (nt/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BURT Minta Relokasi Lapangan Tembak Senayan
18-10-2018 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI akan meminta relokasi Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Ketua BURT DPR...
Insiden Peluru Nyasar, BURT Akan Undang Kapolri, Setneg dan Perbakin
18-10-2018 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Anthon Sihombing akan mengundang Sekretariat Negara (Setneg), Polri, dan Persatuan Menembak Sasaran...
BURT Tinjau Pelaksanaan Program Jamkestama di SPH Padang
18-10-2018 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi 560 Anggota DPR RI beserta...
Data Riwayat Kesehatan Penting untuk Kecepatan Penanganan
12-10-2018 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Rendy M. Affandy Lamadjido menekankan pentingnya data riwayat kesehatan atau database medical...