RS Pertamina Balikpapan Cukup Memadai

01-02-2018 / B.U.R.T.

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Sartono Hutomo memberikan apresiasi terhadap RS Pertamina Balikpapan, karena sudah cukup maju sehingga cukup baik dalam melakukan pelayanan terhadap kesehatan anggota dewan saat melakukan tugas di daerah. Kesimpulan tersebut didapat usai melakukan rapat dengan Direktur RS  dan meninjau sarana prasarana RS yang ada di sana.

 

“Pada prinsipnya kalau kita lihat fisik dan juga apa fasilitas-fasilitasnya sudah cukup maju, sangat bahkan. RS Pertamina ini sudah puluhan tahun dan dia konsisten rumah sakit ini dan juga tadi kita memberikan suatu penekanan bahwa pelayanin ini kan ke semua ke seluruh anak bangsa,” ujar Sartono, Selasa, (30/1/2018) saat Kunjungan Spesifik  ke Balikpapan.

 

Politisi Demokrat ini pun juga menerima sejumlah masukan yakni usulan agar semua anggota DPR memiliki medical record untuk mengetahui rekam jejak kesehatan anggota dewan selama ini.  “Juga tadi ada masukan yang bagus untuk kita semuanya bahkan juga untuk mitra Jasindo ialah untuk semua anggota DPR itu harus mempunyai medical record bahkan jejak  kesehatannya selama ini,” ujarnya.

 

Dengan adanya medical record tersebut,  jadi suatu saat ada permasalahan di lapangan yang menyebabkan masuk rumah sakit, dengan menunjukan Kartu Jasindo DPR itu sudah bisa diketahui rekam jejak permasalahan kesehatan yang terjadi saat penanganan dari dokter.

 

Sartono melanjutkan, sejumlah keluhan dari sejumlah anggota DPR RI adalah mekanisme administrasinya yang masih belum lancar dari masing-masing mitra Jasindo. Sehingga ini perlu dilakukan duduk bersama antar mitra Jasindo agar jika anggota dewan mengalami gangguan kesehatan ketika melakukan tugas di daerah dapat direspon dengan cepat.

 

 “Soal administrasi tu suka masih belum lancar di masing-masing mitra atau rekan dari Jasindo.  Ini yang perlu kita koreksi untuk lebih intens dimana Jasindo dan juga rumah sakit atau mitra itu bener-bener harus lebih sering duduk bersama supaya nanti manakala anggota dewan ini sedang berobat di mana pun beliau berada dan bisa direspon cepat serta tidak ada proses administrais yang panjang,” tuturnya.

 

Meski demikian, secara keseluruhan pelayanan RS  Pertamina di Balikpapan dinilai sangat terjaga, terawat dengan baik. Kualitas SDM-nya juga sudah baik. “Saya pikir sudah bagus. Kami tadi melihat ke tempat-tempat, ruang UGD dan juga untuk jantung. Saya pikir sangat memadai,” tutupnya. (nt/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Gaji Ke-13 Diupayakan untuk PPPK
12-11-2018 / B.U.R.T.
Gaji ke-13 bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR...
RS Harus Melayani dengan Hati
30-10-2018 / B.U.R.T.
Setiap rumah sakit diimbau melayani pasiennya dengan hati. Seluruh pegawai hingga sekuriti yang bekerja di RS harus berempati pada masyarakat...
BURT DPR Tinjau RSI Siti Khadijah
30-10-2018 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah di Palembang, Sumatera Selatan. Rumah...
Lapangan Tembak Senayan Diminta Segera Ditutup dan Direlokasi
25-10-2018 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Capt. Anthon Sihombing menegaskan Lapangan Tembak Senayan di Kawasan Gelora Senayan, Jakarta,...