Tingkatkan Pengawasan Terhadap Pelabuhan ‘Tikus’

12-02-2018 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan foto : Runi/mr.

 

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi keberhasilan TNI Angkatan Laut (AL) yang berhasil menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu di perairan Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini.

 

“Kita apresiasi mengenai penemuan ini dan tentunya yang lebih penting adalah tindak lanjut dari pelanggaran penyalahgunaan narkoba ini untuk dituntaskan secara tepat,” ujar Taufik saat ditemui Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

 

Sebagai tindak lanjut pencegahan, politisi F-PAN ini menyarankan untuk lebih meningkatkan dan memperketat pengawasan terhadap  pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang ada.

 

“Kita punya garis pantai yang panjang sekali, sehingga banyak pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang tidak dijaga. Untuk itu, perlu ada peningkatan pengawasan untuk daerah-daerah terpencil yang punya potensi terdapat pelabuhan ‘tikus’,” tandas Taufik.

 

Ia melanjutkan, dengan banyaknya pelabuhan ‘tikus’ yang lepas dari pengawasan, potensi masuknya barang-barang haram ke dalam negeri akan semakin besar.

 

“Kalau pelabuhan-pelabuhan resmi yang dikelola oleh negara, enggak akan ada yang berani, biasanya lewat pelabuhan ‘tikus’. Ini yang harus kita cermati,” pesan politisi asal dapil Jawa Tengah itu. (mhr/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
DPR Terus Pastikan Perlindungan PMI
16-01-2019 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah akan terus memastikan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di...
Pemerintah Diminta Tuntaskan Indikasi Teknis UU PPMI
16-01-2019 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memintah pemerintah untuk segera menuntaskan indikasi teknis daripada Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang...
Ketua DPR Dukung PWI Bentuk MAPILU
16-01-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung langkah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPILU). Keaktifan berbagai...
Ketua DPR Berharap Merpati Airlines Cepat Kembali Mengudara
15-01-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap restrukturisasi perusahaan Merpati Airlines bisa segera diselesaikan. Sehingga, di tahun ini Merpati bisa kembali...