Tingkatkan Pengawasan Terhadap Pelabuhan ‘Tikus’

12-02-2018 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan foto : Runi/mr.

 

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi keberhasilan TNI Angkatan Laut (AL) yang berhasil menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu di perairan Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini.

 

“Kita apresiasi mengenai penemuan ini dan tentunya yang lebih penting adalah tindak lanjut dari pelanggaran penyalahgunaan narkoba ini untuk dituntaskan secara tepat,” ujar Taufik saat ditemui Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

 

Sebagai tindak lanjut pencegahan, politisi F-PAN ini menyarankan untuk lebih meningkatkan dan memperketat pengawasan terhadap  pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang ada.

 

“Kita punya garis pantai yang panjang sekali, sehingga banyak pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang tidak dijaga. Untuk itu, perlu ada peningkatan pengawasan untuk daerah-daerah terpencil yang punya potensi terdapat pelabuhan ‘tikus’,” tandas Taufik.

 

Ia melanjutkan, dengan banyaknya pelabuhan ‘tikus’ yang lepas dari pengawasan, potensi masuknya barang-barang haram ke dalam negeri akan semakin besar.

 

“Kalau pelabuhan-pelabuhan resmi yang dikelola oleh negara, enggak akan ada yang berani, biasanya lewat pelabuhan ‘tikus’. Ini yang harus kita cermati,” pesan politisi asal dapil Jawa Tengah itu. (mhr/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemerintah Diminta Sigap Tangani Longsor Brebes
23-02-2018 / PIMPINAN
Pemerintah Pusat dan Daerah diminta sigap dalam menangani serta mengevakusi korban bencana longsor yang terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan...
Pemilu Harus Kokohkan Bangsa
23-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto saat menjadikeynote speakerdalam diskusi publik di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, foto:doeh|DN Pemilu termasuk...
Presiden Diminta Bentuk TPF untuk Kasus Novel
23-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. foto:doeh|DN Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan harus dibuat...
DPR Apresiasi Pembatalan Penunjukan Polri Sebagai Pj. Gubernur
23-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi langkah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang membatalkan usulan pejabat...