Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Harus Didukung

13-02-2018 / KOMISI IX

Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati, foto : azka/hr

 

 

Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati menyatakan,  pengelola lembaga kursus dan pelatihan harus didukung, agar dapat membangun SDM yang berkualitas dan mengurangi jumlah pengangguran.

 

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat dengar pendapat umum Komisi IX dengan Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) yang dipimpin Ketua Komisi IX Dede Yusuf Macan Efendi, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/18).

 

“Jumlah pengangguran masih banyak, terutama dari lulusan perguran tinggi. Untuk itu dalam mengatasi jumlah pengangguran perlu adanya pelatihan-pelatihan agar setiap lulusan dapat diserap baik secara lokal maupun international,” jelas politisi dapil DKI Jakarta ini.

 

Menurut anggota dewan dari Fraksi PPP ini,  sudah banyak pelatihan atau kursus yang sudah kuat, dalam arti lulusannya dapat langsung diserap menjadi perawat dan juga membangun galangan kapal.

 

Namun, lanjutnya, masih ada pelatihan dan lembaga kursus yang masih lemah. “Yang masih lemah ini mereka harapkan agar Komisi IX bisa menyuarakannya, dan  Kementerian Tenaga Kerja juga bisa memperhatikan mereka agar bisa mengatasi jumlah pengangguran ini,” paparnya.

 

“Lembaga kursus dan pelatihan harus memiliki sertifikat International, agar setiap lulusan yang pernah menimba ilmu di sana dapat diserap juga oleh dunia internasional,” ungkapnya. (tn/sc) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ermalena Tekankan Pentingnya Pemulihan Pasca Gempa
09-08-2018 / KOMISI IX
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ermalena menekankan pentingnya mempersiapkan pemulihan kondisi pasca gempa. Dia mengungkapkan, rasa trauma pada masyarakat...
Komisi IX Minta BPOM Tingkatkan KIE di Daerah
09-08-2018 / KOMISI IX
Anggota Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk meningkatkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi...
Legislator Dukung Penambahan Dokter Spesialis RSUD Lakipadada
09-08-2018 / KOMISI IX
Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea mendukung permintaan tambahan dokter spesialis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, di...
Saleh Daulay Tegaskan Tugas Negara Untuk Memajukan Kesejahteraan Umum
08-08-2018 / KOMISI IX
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay kembali menegaskan tentang tugas negara yang harus mewujudkan kesejahteraan umum. Pernyataan...