Ketua DPR Apresiasi PIA Tanam 1000 Pohon

13-02-2018 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, foto : jaka/hr

 

 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 pohon oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI dalam rangka penghijauan. Kegiatan tersebut diharapnya dapat memberikan inspirasi bagi lembaga-lembaga tinggi negara lainnya untuk turut mengupayakan penanaman pohon bagi kehidupan.

 

“Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi khususnya bagi istri-istri para pejabat tinggi di lingkungan masing-masing lembaga/institusi lain untuk menanam berbagai jenis pohon-pohon khususnya jenis tumbuhan langka yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya saat memberi sambutan dalam kegiatan penanaman 1000 pohon oleh PIA DPR RI di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

 

Terkait pentingnya penanaman pohon politisi F-Golkar itu menilai, baru dirasakan apabila bencana seperti banjir dan longsor mulai terjadi. “Oleh karena itu, saya berpesan kepada PIA DPR RI, jika hari ini tanam 1000, ke depannya kalau bisa 1 Miliar pohon kita tanam,” tegasnya.

 

Untuk itu Bamsoet meminta Komisi IV DPR RI selaku komisi yang bergerak di bidang pertanian, untuk bisa memberikan perhatian terhadap kegiatan PIA dalam hal penyediaan tanaman-tanaman yang ada di Indonesia.

 

“Khususnya penyediaan tanaman-tanaman langka. Saya bermimpi di DPR ini kita punya aneka macam pohon dari seluruh Indonesia. Jadi kalau mau lihat pohon-pohon langka, cukup ke DPR tidak perlu harus keliling Indonesia,” harapnya.

 

Terakhir, Bamsoet turut mengimbau kepada PIA agar ke depan bisa mewujudkan hal yang dicita-citakannya tersebut. Mengingat kawasan komplek DPR RI mempunyai lahan untuk ditanam yang sangat luas. “Saya tantang kepada PIA kalau bisa dalam waktu 18 bulan ke depan seluruh pohon-pohon yang ada di Indonesia bisa tertanam di Komplek Senayan ini,” imbaunya.

 

Senada dengan Bamsoet, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto turut mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PIA. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai penting terutama untuk membersihkan lingkungan khususnya bagi masa depan anak dan cucu kelak.

 

“Dengan menanam pohon tentunya akan menyerap CO2 sehingga nantinya udara yang kita hirup jauh lebih bersih dan tentunya baik untuk kehidupan,” ungkap Agus.

 

Politisi F-Demokrat itu menilai kegiatan menanam pohon merupakan program nasional oleh karena itu kehadirannya harus dikuatkan. “Tentunya dengan adanya kegiatan ini membuktikan kita sebagai negara pelopor yang sangat mencintai lingkungan. Oleh karena itu kita harus saling menguatkan dan melestarikan lingkungan,” tutupnya. (tra/sc)

 

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemandirian Bangsa Kunci Hadapi Globalisasi
17-08-2018 / PIMPINAN
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta seluruh komponen masyarakat dan antar...
Ketua DPR Ajak Sambut Pemilu dengan Damai
16-08-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau semua pimpinan partai politik, tokoh masyarakat dan seluruh elemen bangsa untuk melaksanakan pesta demokrasi...
Fungsi Legislasi Menjadi Tolok Ukur DPR Perjuangkan Aspirasi Rakyat
16-08-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, menyampaikan bahwa fungsi legislasi merupakan tolak ukur dari kinerja Dewan dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan...
Presiden Ungkap Pengangguran Indonesia Alami Penurunan
16-08-2018 / PIMPINAN
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan tingkat pengangguran di Indonesia mengalami penurunan dari 5,70 persen menjadi 5,13 persen. Hal ini...