BSSN Miliki Peran Penting Perangi Kejahatan Siber

13-02-2018 / KOMISI I

Anggota Komisi I DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, foto : arief/hr

 

 

 

Anggota Komisi I DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, mengatakan bahwa Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) merupakan lembaga yang memiliki peran penting dalam memerangi kejahatan siber di Indonesia.

 

“BSSN ini memiliki peran yang sangat vital dan berat. Itu merupakan salah satu alasan dibentuknya lembaga ini, menciptakan kedamaian di masyarakat, terutama di dunia maya yang sekarang ini sudah sangat berkembang pesat,” ujarnya usai RDP dengan Kepala BSSN di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

 

Selain menciptakan kedamaian di masyarakat luas, tambah politisi Partai Golkar itu, BSSN juga harus bekerja keras lebih, dikarenakan tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik.

 

“Harapan kami, BSSN bisa berkoordinasi dengan lembaga yang terkait, termasuk kepolisian dan BIN, untuk mencegah adanya penyebaran hoaks yang akan terjadi saat waktu kampanye tiba. Kami berharap adanya pencegahan terhadap pemakaian media sosial yang menyimpang,” tambahnya.

 

Ketika ditanya mengenai kemungkinan BSSN dijadikan alat politik saat kampanye, Andi mengatakan nantinya akan terlihat terlibat atau tidaknya lembaga yang dikepalai Djoko Setiadi. DPR pun akan mengawasi hal itu.

 

“Harapan kami, sebagai lembaga independen walaupun dibawah pemerintahan, BSSN harus betul-betul netral dan menunjukan independensinya. Jangan sampai ada motif maupun titipan politik tertentu untuk menjatuhkan partai politik lawan,” tutup politisi asal dapil Sulsel itu. (ila/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Dewan Pers Harus Buat Terobosan Tertibkan Media Tak Terdaftar
16-01-2019 / KOMISI I
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha mendorong Dewan Pers membuat sebuah terobosan untuk dapat menertibkan sejumlah media...
Indonesia Didorong Jaga Perdamaian Laut China Selatan
16-01-2019 / KOMISI I
Menyusul meningkatnya ketegangan yang terjadi di Laut China Selatan antara Tiongkok dengan Amerika Serikat (AS), Anggota Komisi I DPR RI...
Komisi I Desak Kemenkes Prioritaskan Jaminan Kesehatan TNI
15-01-2019 / KOMISI I
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung menyebutkan bahwa Komisi I telah mendesak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk segera...
Keluar dari UNESCO, AS dan Israel Dinilai Arogan dan Anti Perdamaian
07-01-2019 / KOMISI I
Anggota Komisi I DPR RI Arwani Thomafi menilai sikap Amerika Serikat dan Israel yang keluar dari keanggotaan United Nation Educational,...