Sosialisasi Prolegnas di Sulteng Dapat Respon Positif

13-02-2018 / BADAN LEGISLASI

Ketua Tim Kunker Baleg DPR RI Bachtiar Aly (tengah) ke Sulteng, foto : dep/hr

 

 

 

Sosialisasi RUU Prioritas Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Tahun 2018 dan Perubahan Prolegnas Tahun 2015-2019 yang dilakukan oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI di Provinsi Sulawesi Tengah mendapat respon positif dari berbagai komponen masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya stakeholder yang ikut hadir dan aktif berinteraksi dalam pertemuan yang digelar oleh Baleg di Kantor Gubernur Sulteng.

 

“Kunjungan Baleg ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah mendapat respon yang sangat positif. Komunikasi yang terjalin juga sangat interaktif," ucap Ketua Tim Kunker Baleg DPR RI Bachtiar Aly di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (13/2/2018).

 

Bachtiar mengatakan dalam pertemuan tersebut, Baleg menjelaskan mengenai program-program legislasi yang telah dilakukan, yakni RUU apa saja yang sudah masuk proses harmonisasi, dan RUU mana yang masih dibahas.

 

“Para akademisi yang hadir dalam pertemuan sangat kritis menanggapi. Misalnya terhadap Undang-Undang yang kurang tersosialisasikan karena terbatasnya rapat dengar pendapat. Dan kita membuka diri terhadap hal tersebut,” ujarnya.

 

Bachtiar menegaskan, upaya sosialisasi mengenai Prolegnas itu sangatlah penting, supaya seluruh stakeholder mengetahui bahwa isi RUU yang dibuat tersebut tidak jauh dari aspirasi yang telah disampaikan oleh semua pihak terkait.

 

“Sosialisasi ini menjadi penting, karena kita tidak akan menutup ruang bahwa hal yang seharusnya menjadi perhatian memang harus menjadi prioritas kita,” tandas politisi Fraksi Nasdem itu.

 

Terhadap berbagai masukan yang telah disampaikan berbagai pihak dalam pertemuan itu, Bachtiar memastikan akan membicarakannya di tingkat Pimpinan serta tenaga ahli.

 

“Intinya, kita tidak mau Undang-Undang ini tercipta, tetapi tidak nyambung dengan nafas dan keinginan masyarakat,” pungkasnya. (dep/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Program DLP, Pemborosan Uang Negara
27-04-2018 / BADAN LEGISLASI
Program Dokter Layanan Primer (DLP) yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran dinilai sebagai bentuk pemborosan...
DPR Dukung Pemprov Sumsel Bangun Fakultas Kedokteran Terbaik
27-04-2018 / BADAN LEGISLASI
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Totok Daryanto mendukung rencana Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang akan membangun Fakultas...
Penguatan BUMN untuk Kesejahtaraan Rakyat
24-04-2018 / BADAN LEGISLASI
Badan Legislasi DPR RI bersama dengan Komisi VI DPR RI menyelenggarakan rapat harmonisasi Rancangan Undang-Undang tentang Badan Usaha Milik Negara...
Revisi UU BUMN Akan Perkuat BUMN
24-04-2018 / BADAN LEGISLASI
Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Totok Daryanto menekankan, dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) yang baru tentang Badan Usaha Milik Negara...