Pengajian PIA DPR Usung Tema Istiqomah Dalam Cinta

14-02-2018 / LAIN-LAIN

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Leni Bambang Soesatyo, foto : jaka/hr

 

 

 

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Leni Bambang Soesatyo mengatakan pengajian rutin yang digelar PIA di setiap bulannya sangat bermanfaat, selain untuk menambah pengetahuan agama, mempererat ukuwah Islamiyah, juga untuk meningkatkan ketakwaan terhadap sang khalik. Oleh karena itulah kegiatan ini akan terus dipertahankannya.

 

“Alhamdulillah di tahun ini kami, PIA DPR RI dapat kembali menggelar pengajian. Pengajian  kali ini memang yang pertama kalinya digelar di tahun ini, namun sebenarnya ini merupakan kegiatan setiap bulan yang sudah ada sejak tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini sengaja terus dipertahankan mengingat manfaat yang diberikan kepada anggota PIA sendiri cukup besar. Selain untuk mempererat ukuwah Islamiyah atau semangat persaudaraan sesama muslim, menambah pengetahuan agama, dan yang utama juga dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT,” ujar Leni dalam pembukaan pengajian PIA DPR RI di Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2018).

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon yang mengucapkan rasa syukurnya karena di pengajian PIA yang digelar pertama kalinya di tahun ini bisa dihadiri oleh banyak anggota PIA. Ditambahkannya, pengajian ini merupakan satu dari sederet kegiatan PIA DPR RI yang telah disusun bersama setiap tahunnya. Adapun program PIA lainnya yang telah disusun PIA di tahun ini adalah penanaman seribu pohon yang sudah berlangsung Selasa (13/2/2018) kemarin, seminar kesehatan, pendidikan, serta berbagai program bhakti sosial yang akan diadakan di beberapa wilayah di Indonesia.

 

“Meskipun bapak-bapaknya (anggota DPR RI-red) katanya kini telah memasuki tahun politik, namun PIA DPR RI tetap kompak dan semangat menjalankan program yang memang telah disusun bersama dalam setiap tahunnya. Pengajian ini salah satu program rutin PIA, ada penanaman seribu pohon yang sudah dilaksanakan kemarin, dan ke depan akan ada seminar kesehatan, pendidikan, serta berbagai program bhakti sosial lainnya yang akan kami adakan di berbagai daerah, tidak hanya terbatas di Ibukota saja,” jelas Grace.

 

Sementara itu Ketua Panitia Pengajian PIA DPR RI Iim Irghan Chairul Mahfidz menjelaskan bahwa pemilihan tema sejatinya merupakan hasil diskusi oleh seluruh anggota PIA. Dan untuk kali ini sengaja dipilih tema Istiqomah dalam Cinta, mengingat tidak sedikit masyarakat yang menganggap bahwa bulan Februari merupakan bulan cinta atau bulan kasih sayang.

 

Pengajian PIA DPR RI yang kali ini dihadiri oleh penceramah Hj. Denok Tahajudin ini mencoba menjelaskan bagaimana pengertian cinta dan kasih sayang dalam Islam. Karena sejatinya bagi Islam, setiap hari merupakan hari kasih sayang, atau dengan kata lain cinta dan kasih sayang tidak terbatas pada bulan Februari saja. Lebih lanjut ketiganya berharap agar dalam pengajian PIA berikutnya juga dapat dihadiri oleh banyak anggota PIA. Begitupun di berbagai kegiatan PIA DPR RI lainnya yang telah disusun bersama. (ayu/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Publik Perlu Awasi Pembiayaan Politik
04-10-2018 / LAIN-LAIN
Besarnya anggaran pembiayaan politik jelang pemilu presiden dan pileg, jadi catatan tersendiri agar bisa diawasi secara maksimal oleh masyarakat. Mengingat...
Negara Harus Hadir Hentikan Pasung bagi ODGJ
02-10-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari menegaskan, negara harus hadir untuk penghentian pasung bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa...
DPD RI Gelar Acara HUT ke-14
01-10-2018 / LAIN-LAIN
Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar perayaan hari ulang tahunnya yang ke-14. Pada momen ulang tahun ini, DPD...
Huntara untuk Korban Gempa NTB Segera Dibuat
21-09-2018 / LAIN-LAIN
Ketua Panitia Penyelenggara Pameran “DPR Peduli Huntara for NTB” Ifik Ismoedjati mengatakan, donasi untuk korban gempa Lombok, dan Sumbawa, Nusa...