Penghargaan Tinggi Terhadap Kinerja Pansus Angket KPK

14-02-2018 / PARIPURNA

Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini, foto : kresno/hr

 

 

 

Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan maupun Anggota Pansus Hak Angket KPK, atas kerja keras dalam melaksanakan tugas yang diberikan. Menurutnya, kerja keras yang dilakukan Pansus Angket KPK patut untuk diapresiasi bersama.

 

Kerja keras Pansus patut diapresiasi, karena telah menghasilkan laporan yang sangat jelas. Namun saya tidak akan menyampaikan pendapat mengenai hasil laporan tadi, karena saya bukan anggota dari panitianya,” imbuh politisi F-PKS itu dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

 

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik juga memberikan tanggapannya mengenai kinerja yang telah dilakukan Pansus Hak Angket KPK, sehingga membuahkan hasil berupa rekomendasi kepada KPK.

 

“Saya sendiri menikmati betul penyampaian dari Ketua Pansus Agun Gunandjar terkait dengan laporan Panitia Angket DPR RI. Dan saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk teman-teman di Pansus Angket KPK ini,” ujar Erma.

 

Politisi F-PD itu mengatakan bahwa tujuan untuk memperkuat KPK dan mendorong serta mengawal pemberantasan korupsi adalah tujuan bersama DPR RI. Selain itu, ia juga menghormati putusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi terkait keabsahan Pansus Angket.

 

“Namun, saya tetap akan mencermati hasil-hasil dari laporan tersebut. Tetapi tentu saja ada bagian-bagian tertentu dari surat yang disampaikan oleh KPK tadi yang akan menjadi bagian dari penegakkan hukum kita juga, agar segera dilaksanakan,” tambahnya.

 

Sebelumnya, Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa membacakan laporan Pansus Angket KPK, dan surat respon yang disampaikan KPK terhadap laporan dari hasil kerja Panitia Angket. (ila/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Paripurna DPR Perpanjang Pembahasan 2 RUU
25-05-2018 / PARIPURNA
Rapat Paripurna ke-26 DPR RI Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017-2018 menyetujui perpanjangan waktu pembahasan dua Rancangan Undang-Undang (RUU), yakni...
RUU Antiterorisme Disahkan Paripurna DPR
25-05-2018 / PARIPURNA
Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2002...
Pemerintah Diminta Jaga Kedaulatan Ekonomi
24-05-2018 / PARIPURNA
Setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2019 pada minggu lalu, kini...
12 Anggota DPR PAW Diresmikan
18-05-2018 / PARIPURNA
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu peresmian 12 Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 pada...