Ketua BKSAP Terima Perwakilan IMF

13-03-2018 / B.K.S.A.P.

Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf, foto : sofi/hr

 

 

Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima kunjungan perwakilan International Monetary Fund (IMF) atau Dana Moneter Internasional, John Nelmes, guna membahas persiapan acara pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia (Annual Meeting IMF-Word Bank) di Bali pada Oktober 2018 mendatang.

 

“Kami  menanyakan bagaimana pandangan dan kajian IMF tentang perekonomian Indonesia, khususnya mengenai melemahnya nilai rupiah, yang kami anggap sudah sangat memprihatinkan,” ucap Nurhayati usai pertemuan di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (13/3/2018).

 

Nurhayati berharap agar masalah tersebut dapat segera diatasi secara bersama-sama.  Ia menegaskan, akibat pelemahan nilai Rupiah ini nantinya yang terkena dampak adalah masyarakat. Kalau sudah sekali saja harga naik, maka akan berdampak pada masalah transportasi dan kebutuhan pokok yang juga naik, dan tidak akan pernah turun kembali.

 

“Hal ini yang kita jaga bersama, agar Indonesia bisa tetap mempertahankan sembako murah, dimana harga bahan-bahan pokok bisa terjangkau oleh masyarakat, dan daya beli masyarakat bukan makin melemah, tetapi semakin bisa ditingkatkan,” ujarnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, politikus Fraksi Demokrat itu juga  juga menanyakan tentang perkembangan invesment di negara Vietnam, dan peningkatan ekonomi Vietnam yang makin menguat.

 

“Kita berharap Indonesia juga bisa belajar dari perkembangan yang terjadi di Vietnam. Selain itu kita juga sempat membicarakan tentang pentingnya diversifikasi  energi, supaya kita tidak hanya bergantung kepada sumber daya alam yang sudah ada, tetapi kita juga bisa mempunyai energi baru terbarukan. (dep/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kejahatan Narkoba Lebih Berbahaya Dibanding Terorisme
21-06-2018 / B.K.S.A.P.
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menyatakan bahwa perang melawan narkoba lebih berbahaya dibandingkan...
DPR Tetap Dukung Reformasi Dewan HAM PBB
21-06-2018 / B.K.S.A.P.
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Evita Nursanty menyayangkan keluarnya Amerika Serikat (AS) dari Dewan Hak Asasi...
Menembak Mati Paramedis Razan, Israel Melanggar Hukum Internasional
05-06-2018 / B.K.S.A.P.
Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar menilai Israel telah melakukan tindakan pembunuhan berencana terhadap paramedis...
Indonesia - Austria Ingin Kembangkan Kerja Sama
24-05-2018 / B.K.S.A.P.
Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Juliari P. Batubara memimpin delegasi DPR RI melakukan kunjungan kerja...