RS Kasih Ibu Surakarta Layak Layani Anggota DPR Beserta Keluarganya

05-04-2018 / B.U.R.T.

Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso. Foto: Sofyan/od

 

Rumah Sakit Kasih Ibu di Surakarta, Jawa Tengah dinilai sudah layak melayani peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. PT. Asuransi Jasindo pun dinilai sudah tepat memilih RS Kasih Ibu sebagai RS provider-nya, karena fasilitas RS yang sudah memadai.

 

Demikian terungkap saat kunjungan kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso bertemu dengan Direksi RS Kasih Ibu di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (4/4/2018).

 

“Dari kunjungan ini, kami melihat fasilitas yang ada, seperti sudah ada magnetic resonance angiography (MRA), dan fasilitas lainnya, serta dokter tetap, ini menjadi lebih meyakinkan kita bahwa RS ini mampu melayani para Anggota DPR RI beserta keluarganya, ketika mengalami gangguan kesehatan,” kata Agung.

 

Politisi Partai Demokrat ini pun mengapresiasi PT. Jasindo yang tepat dalam memilih RS provider-nya. “Jasindo di dalam memilih RS provider-nya betul-betul dipilih. Tidak asal, dipilih RS yang bagus, yang cukup lengkap peralatannya sebagai mitra Jasindo. Kita tidak ragu lagi, untuk Jasindo bermitra dengan RS Kasih Ibu ini,” imbuh Agung.

 

Hal senada diungkapkan Ketua BURT DPR RI Anthon Sihombing. Ia menilai, RS ini memiliki kelengkapan fasilitas, dokter, serta rekam jejak yang memadai. Ia pun mengapresiasi RS yang telah memiliki database Anggota DPR RI beserta keluarganya.

 

“Kita minta seluruh nama Anggota DPR dan keluarga, ternyata sudah ada. Kita harapkan Jasindo bekerja sama dengan RS yang memiliki kelengkapan alat, dokter, dan kelasnya yang berbobot,” harap Politisi Partai Golkar itu.

 

Diketahui, pada tanggal 26 Januari 2015 lalu RS Kasih Ibu Surakarta mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit dengan predikat Lulus Akreditasi Tingkat Paripurna. Hal ini merupakan salah satu upaya RS. Kasih Ibu Surakarta untuk tetap mempertahankan mutu pelayanan dengan menjalankan pelayanan sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit.

 

Kunjungan kerja ini juga diikuti oleh Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti (F-Gerindra), Wakil Ketua BURT DPR RI Hasrul Azwar (F-PPP), dan Anggota BURT DPR RI Rendy M. Affandy Lamadjido (F-PDI Perjuangan), Gatot Sudjito (F-PG), dan Andi Fauziah Pujiwatie (F-PG). (sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Fasilitas RS Siloam Sriwijaya Memadai Layani Peserta Jamkestama
18-03-2019 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Anthon Sihombing menilai pelaksanaan standar pelayanan untuk peserta Jamkestama di Rumah Sakit...
RS Horas Insani Butuh Perhatian Pemerintah
08-03-2019 / B.U.R.T.
Pematang Siantar, sebagai kota terbesar kedua di Sumatera Utara setelah Medan, memerlukan dukungan fasilitas sektor kesehatan yang memadai. Namun, Rumah...
Pelaksanaan Program Jamkestama RS Horas Insani Berjalan Baik
06-03-2019 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Anthon Sihombing menilai pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR...
BURT DPR Kritisi Kamar Perawatan VVIP RS BMC Padang
13-02-2019 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati mengkritisi pemilihan rumah sakit yang menjadi rekanan PT. Jasindo...