IIFPG Dukung Pembangunan Kesehatan Masyarakat

24-04-2018 / LAIN-LAIN

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur. foto : eno/hr

 

 

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) kembali menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2018). Ketua IIFPG Yanti Erlangga mengatakan, kegiatan yang meliputi layanan kesehatan masyarakat atau pengobatan gratis hingga pembagian sembako tersebut merupakan bentuk dukungan IIFPG terhadap program pemerintah, yaitu pembangunan kesehatan masyarakat, serta program rutin IIFPG dibidang sosial. 

 

“Kegiatan bakti sosial pengobatan dan pembagian sembako gratis merupkan salah satu program Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar, karena fokus kepada sosial kemasyarakat,” ungkapnya usai memberikan sambutan membuka acara bakti sosial tersebut.

 

Pembangunan kesehatan, menurut Yanti adalah bagian dari pembangunan nasional yang yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Dan, menurutnya, peran ini dapat diambil oleh seluruh komponen masyarakat tidak hanya pemerintah, termasuk IIFPG.

 

“Layanan kesehatan bagi masyarakat yang kami selenggarakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah, dalam hal ini pembangunan  di bidang kesehatan,” jelasnya.

 

Hal senada juga disampaikan Anggota IIFPG Loemongga Kartasasmita yang mengatakan bahwa rangkaian kegiatan  bakti sosial ini merupakan komitmen IIFPG dalam penyelenggaraan kegiatan sosial, sebagai bentuk tanggung jawab sosial IIFPG.

 

“Bakti sosial ini merupakan wujud komitmen IIFPG dalam pemenuhan tanggung jawab sosial-kemasyarakatan. Dengan mengambil momentum peringatan Hari Isra Mi’raj, kami dapat berbagi dengan masyarakat, khususnya warga di Bidaracina, Jakarta Timur ini. Di sini merupakan kawasan padat penduduk, sehingga dianggap sebagai sasaran yang tepat untuk menerima bantuan atau bakti sosial ini,” paparnya.

 

Bakti sosial sendiri dilaksanakan dalam bentuk Layanan Kesehatan Masyarakat untuk 150 warga di 3 RW Kelurahan Bidaracina dan penyerahan bantuan berupa biskuit anak dan ibu hamil, sembako, dan perlengkapan masjid, seperti karpet dan perlengkapan sound system masjid yang ditujukan untuk persiapan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan 1439 H mendatang. Bantuan perlengkapan masjid diserahkan secara simbolik kepada Ketua DKM di wilayah Bidaracina, langsung oleh Loemongga didampingi oleh Anggota DPR RI Bambang Wiyogo.

 

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu dari Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar yang telah memberikan pengobatan gratis bagi warga di Bidaracina. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para manula, yang sering mengalami kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya,” ungkap Ketua RW 08, Bidaracina, Endang. (rnm/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Diperlukan Sinergitas Dalam Mengelola Pemberitaan
16-05-2018 / LAIN-LAIN
Kepala Bagian Media Cetak dan Media Sosial Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Mohammad Djazuli menjelaskan, perlu ada sinergi...
Donor Darah Kemanusiaan Melatih Kesadaran Peduli Sesama
16-05-2018 / LAIN-LAIN
Sekretaris Keluarga Sehat Donor Darah (KSDD) sekaligus Kepala Sub Bagian Pelayanan Kesehatan Setjen dan BK DPR RI Bambang Soleh Zulfikar...
Anggota DPR Tri Murny Meninggal Dunia
08-05-2018 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Tri Murny meninggal dunia pada hari Senin (7/5/2018) pukul 15.30 di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading...
Mahasiswa Kendari Sambut Baik Parlemen Kampus 2018
04-05-2018 / LAIN-LAIN
Indonesia sebagai negara demokrasi harus ditumbuh kembangkan dari komponen-komponen masyarakat, salah satunya mahasiswa. Mahasiswa juga menjadi salah satu elemen yang...