IIFPG Dukung Pembangunan Kesehatan Masyarakat

24-04-2018 / LAIN-LAIN

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur. foto : eno/hr

 

 

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) kembali menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2018). Ketua IIFPG Yanti Erlangga mengatakan, kegiatan yang meliputi layanan kesehatan masyarakat atau pengobatan gratis hingga pembagian sembako tersebut merupakan bentuk dukungan IIFPG terhadap program pemerintah, yaitu pembangunan kesehatan masyarakat, serta program rutin IIFPG dibidang sosial. 

 

“Kegiatan bakti sosial pengobatan dan pembagian sembako gratis merupkan salah satu program Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar, karena fokus kepada sosial kemasyarakat,” ungkapnya usai memberikan sambutan membuka acara bakti sosial tersebut.

 

Pembangunan kesehatan, menurut Yanti adalah bagian dari pembangunan nasional yang yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Dan, menurutnya, peran ini dapat diambil oleh seluruh komponen masyarakat tidak hanya pemerintah, termasuk IIFPG.

 

“Layanan kesehatan bagi masyarakat yang kami selenggarakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah, dalam hal ini pembangunan  di bidang kesehatan,” jelasnya.

 

Hal senada juga disampaikan Anggota IIFPG Loemongga Kartasasmita yang mengatakan bahwa rangkaian kegiatan  bakti sosial ini merupakan komitmen IIFPG dalam penyelenggaraan kegiatan sosial, sebagai bentuk tanggung jawab sosial IIFPG.

 

“Bakti sosial ini merupakan wujud komitmen IIFPG dalam pemenuhan tanggung jawab sosial-kemasyarakatan. Dengan mengambil momentum peringatan Hari Isra Mi’raj, kami dapat berbagi dengan masyarakat, khususnya warga di Bidaracina, Jakarta Timur ini. Di sini merupakan kawasan padat penduduk, sehingga dianggap sebagai sasaran yang tepat untuk menerima bantuan atau bakti sosial ini,” paparnya.

 

Bakti sosial sendiri dilaksanakan dalam bentuk Layanan Kesehatan Masyarakat untuk 150 warga di 3 RW Kelurahan Bidaracina dan penyerahan bantuan berupa biskuit anak dan ibu hamil, sembako, dan perlengkapan masjid, seperti karpet dan perlengkapan sound system masjid yang ditujukan untuk persiapan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan 1439 H mendatang. Bantuan perlengkapan masjid diserahkan secara simbolik kepada Ketua DKM di wilayah Bidaracina, langsung oleh Loemongga didampingi oleh Anggota DPR RI Bambang Wiyogo.

 

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu dari Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar yang telah memberikan pengobatan gratis bagi warga di Bidaracina. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para manula, yang sering mengalami kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya,” ungkap Ketua RW 08, Bidaracina, Endang. (rnm/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Mekanisme Seleksi Direksi dan Komisaris BUMN Harus Transparan
17-07-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VI DPR RI Hamdhani menyampaikan dalam Rancangan Undang-Undang Badan Usaha Milik Negara (RUU BUMN) yang sedang dalam pembahasan...
RUU BUMN Atur Direksi dan Komisaris Dilarang Rangkap Jabatan
17-07-2018 / LAIN-LAIN
Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas menjelaskan, dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) BUMN yang sedang dibahas saat ini,...
Pemda Didorong Maksimalkan Penggunaan Dana Desa
17-07-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Badan Akuntabilitas Negara (BAKN) DPR RI Sartono Hutomo dalam pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa daerah harus...
Seratus Wartawan Tinjau Potensi Usaha dan Pangan Gresik
16-07-2018 / LAIN-LAIN
Peserta Press Gathering Wartawan Koordinatoriat DPR RI, yang terdiri lebih dari 100 wartawan media cetak, media siaran dan media siber...