Mahasiswa Kendari Sambut Baik Parlemen Kampus 2018

04-05-2018 / LAIN-LAIN

suasana pertemuan seminar nasional yang dibuka oleh Wakil Ketua DPR/Korkesra fahri Hamzah, foto : runi/hr

 

 

Indonesia sebagai negara demokrasi harus ditumbuh kembangkan dari komponen-komponen masyarakat, salah satunya mahasiswa. Mahasiswa juga menjadi salah satu elemen yang bisa mendukung dan mendongkrak serta menguatkan demokrasi yang telah dibangun.

 

“Kami sangat menyambut baik dengan diselengarakannya Parlemen Kampus ini. Karena DPR sudah punya political feeling untuk memberikan edukasi politik tentang demokrasi di Indonesia,” kata Wakil Rektor IAIN Husein Insawan dalam sambutannya pada pembukaan Sekolah Parlemen Kampus 2018 di Auditorium Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (3/5/2018).

 

Ia mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan oleh DPR ini. Menurutnya, kinerja DPR makin hari terus membaik dalam membangun komunikasi dan menyampaikan cara-cara berdemokrasi yang benar kepada masyarakat.

 

“Kalau dulu paradigma DPR  hanya sekedar menunggu, tetapi sekarang sudah langsung turun ke lapangan mendekati masyarakat, dan membangun komunikasi utamanya kepada mahasiswa,” paparnya.

 

Menurutnya, diselengarakannya Parlemen Kampus merupakan salah satu instrumen yang bisa mendukung penyemaian bibit-bibit demokrasi di Indonesia. Ia mengatakan, kegiatan Parlemen Kampus harus dipertahankan, agar ke depannya mahasiswa lebih mengenal demokrasi di Indonesia dan tentunya dapat berpikir kritis, sehingga menjadi bermanfaat bagi Indonesia dimasa yang akan datang.

 

“Kegiatan-kegiatan seperti ini mesti dipertahankan, dan kalau bisa dikembangkan dan terus dilanjutkan di masa yang akan datang. Tentunya harus lebih besar, bukan hanya melibatkan mahasiswa tetapi juga bisa mengundang anak-anak sekolah,” imbuhnya.

 

Menurutnya, jika kegiatan ini bisa dikembangkan dan diberikan kepada anak-anak sekolah tentunya akan sangat berdampak baik bagi mereka. Karena anak-anak dari masa remaja sudah diajarkan cara berdemokrasi yang benar, sehingga ke depannya diharapkan akan menghasilkan generasi penerus yang mumpuni. (tn/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Meski Berkompetisi, Semangat Persatuan Harus Dikedepankan
21-02-2019 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait menekankan semangat persatuan dan jangan sampai terpecah belah, meskipun berbeda pilihan pada Pemilu,...
Debat Capres Seharusnya Jadi Adu Gagasan
21-02-2019 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengungkapkan, debat Calon Presiden 2019 seharusnya menjadi ajang untuk mengadu gagasan dan konsep tentang...
Perlu Penerapan Transformasi Digital pada Renstra
20-02-2019 / LAIN-LAIN
Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI) Eko Prasojo mengatakan, rencana strategis (renstra) mengenai digital governance by system dipandang perlu...
Renstra Jadi Acuan Prosedur Organisasi
20-02-2019 / LAIN-LAIN
Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hastuti mengatakan, rencana strategis (renstra) bagi sebuah organisasi dinilai...