Fadli Zon Apresiasi Mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor

15-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima beberapa mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor. Foto: Naefuroji/od

 

 

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi perilaku mantan kepala desa yang masih terus menyampaikan informasi bermanfaat bagi masyarakat desa walaupun sudah pensiun.

 

“Mereka purnabakti tapi masih terus bertemu dengan masyarakat. Mereka menyampaikan banyak informasi tentang yang terjadi di lapangan seperti BPJS, rentenir yang keliling di desa-desa serta depkolektor dan berbagai informasi bermanfaat lainnya,” hal ini disampaikannya usai menerima salah satu mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor, di ruang kerjanya Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/18).

 

Ia mengatakan, informasi yang disampaikan mantan kepala desa kepada masyarakat merupakan informasi penting karena menurutnya pemerintah pusat masih jarang menerima aspirasi dari masyarakat desa tersebut.

 

“Informasi ini sangat penting untuk di dengar karena jarang sekali mereka yang ada di pusat mau menerima masalah kongkrit dari masyarakat, kepala desa dan mantan kepala desa menjadi tujuan dari masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka, saya akan menjadikan ini bahan dan masukan serta juga koreksi untuk pemerintah terhadap pelayanan publik ke depan,” ujarnnya.

 

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan keprihatinannya pada guru honorer. Pasalnya masih banyak guru honorer yang sudah mengabdi sangat lama di berbagai daerah tetapi belum juga di angkat menjadi PNS sehingga harus ada kejelasan dari pemerintah tentang status pegawai honorer tersebut.

 

“Guru honorer harus diberikan kejelasan tentang statusnya, bagi mereka yang sudah terverifikasi dan sudah waktunya diangkat maka harus diangkat jangan ditunda-tunda, banyak juga yang sudah mengabdi belasan sampai puluhan tahun tetapi belum juga diangkat padahal mereka sudah sangat diperlukan,” imbuhnya. (tn/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Fahri Hamzah Desak Pemerintah Segera Gelontorkan Dana untuk BPJS Kesehatan
21-09-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta agar pemerintah segera mengeluarkan dana untuk membayar tunggakan BPJS Kesehatan, supaya pihak ketiga...
Beras Jadi Stabilisator Keamanan Nasional
21-09-2018 / PIMPINAN
Polemik impor beras antara Menteri Perdagangan dan Dirut Perum Bulog jadi topik krusial, karena bersentuhan dengan keamanan nasional. Sejak zaman...
Ketua DPR Harap Kerja Sama Masyarakat Segera Pulihkan Lombok
21-09-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap DPR RI bisa terus bekerjasama dengan berbagai lembaga kemanusiaan guna membantu korban gempa di...
Guru Honorer Harus Diprioritaskan dalam Rekrutmen CPNS 2018
20-09-2018 / PIMPINAN
Menanggapi aksi guru honorer yang menolak perekrutan CPNS 2018, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah untuk memprioritaskan guru honorer...