Fadli Zon Apresiasi Mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor

15-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima beberapa mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor. Foto: Naefuroji/od

 

 

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi perilaku mantan kepala desa yang masih terus menyampaikan informasi bermanfaat bagi masyarakat desa walaupun sudah pensiun.

 

“Mereka purnabakti tapi masih terus bertemu dengan masyarakat. Mereka menyampaikan banyak informasi tentang yang terjadi di lapangan seperti BPJS, rentenir yang keliling di desa-desa serta depkolektor dan berbagai informasi bermanfaat lainnya,” hal ini disampaikannya usai menerima salah satu mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor, di ruang kerjanya Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/18).

 

Ia mengatakan, informasi yang disampaikan mantan kepala desa kepada masyarakat merupakan informasi penting karena menurutnya pemerintah pusat masih jarang menerima aspirasi dari masyarakat desa tersebut.

 

“Informasi ini sangat penting untuk di dengar karena jarang sekali mereka yang ada di pusat mau menerima masalah kongkrit dari masyarakat, kepala desa dan mantan kepala desa menjadi tujuan dari masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka, saya akan menjadikan ini bahan dan masukan serta juga koreksi untuk pemerintah terhadap pelayanan publik ke depan,” ujarnnya.

 

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan keprihatinannya pada guru honorer. Pasalnya masih banyak guru honorer yang sudah mengabdi sangat lama di berbagai daerah tetapi belum juga di angkat menjadi PNS sehingga harus ada kejelasan dari pemerintah tentang status pegawai honorer tersebut.

 

“Guru honorer harus diberikan kejelasan tentang statusnya, bagi mereka yang sudah terverifikasi dan sudah waktunya diangkat maka harus diangkat jangan ditunda-tunda, banyak juga yang sudah mengabdi belasan sampai puluhan tahun tetapi belum juga diangkat padahal mereka sudah sangat diperlukan,” imbuhnya. (tn/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua DPR Berpesan Perwira Sespimti Polri Jaga Marwah
20-07-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan kepada para perwira yang mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimti) Polri agar tetap menjaga...
Ketua DPR Dukung Peningkatan Revolusi Industri 4.0
20-07-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo selalu mendukung peningkatan anggaran untuk pengembangan pendidikan, riset, dan teknologi, industri dan ketenagakerjaan serta perdagangan...
Ketua DPR RI Dorong Perguruan Tinggi Lebih Inovatif
20-07-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan sistem pembelajaran yang lebih inovatif. Caranya dengan melakukan penyesuaian kurikulum,...
DPR Dukung Upaya Tingkatkan Konektifitas di Kawasan Pasifik
20-07-2018 / PIMPINAN
Sebagai komitmen dan bukti dukungan terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan konektivitas dan mempercepat pembangunan di kawasan Timur Indonesia dan...