Tingkatkan Silaturahim PIA DPR Gelar Buka Puasa Bersama

31-05-2018 / LAIN-LAIN

 

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI saat Buka Puasa Bersama foto : Kresno/mr

 

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Lenny Bambang Soesatyo berharap meski memasuki tahun politik namun silaturahim dan sinergitas antar sesama anggota PIA DPR RI dapat terus terjalin dengan baik. Hal tersebut diungkapkannya usai acara Buka Puasa bersama PIA DPR RI di Rumah Dinas Ketua DPR RI, Komplek Widya Chandra, Senayan Jakarta, Rabu (30/5/2018).

 

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, di Ramadhan kali ini kami sengaja berkumpul di sini untuk menggelar buka puasa bersama. Pastinya kegiatan ibu-ibu PIA tidak sedikit, apalagi di bulan suci Ramadhan. Namun dengan niat dan tujuan bersama, yakni untuk lebih meningkatkan tali silaturahim Alhamdulillah akhirnya kami bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama di sini,” ujar Lenny.

 

Dilanjutkan Isteri dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo ini, silaturahim sangat diperlukan untuk terciptanya sinergitas dan koordinasi yang baik antar sesama anggota PIA DPR RI, terlebih lagi memasuki tahun politik yang sarat akan dinamika didalamnya.

 

Lenny menilai, meski anggota PIA merupakan isteri dari Anggota-anggota DPR yang notabene merupakan politisi-politisi, namun ia berharap PIA tetap solid dan kompak dalam menjalankan berbagai program sosialnya yang telah disusun bersama. Sebut saja program di bidang kesehatan dengan pengobatan gratisnya, pendidikan lewat berbagai pelatihan, serta program pemberdayaan UKM (usaha kecil menengah) dengan pasar murahnya.

 

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon yang menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini PIA akan menggelar Pasar Murah atau Bazar, plus santunan bagi fakir miskin dan yatim piatu. Program tersebut rencananya akan digelar di Gedung Nusantara V DPR RI, selama tiga hari, tanggal 4 – 6 Juni 2018 mendatang.

 

Baik Lenny maupun Grace berharap acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta sesuai sasaran. Dengan begitu akan lebih meringankan beban kaum dhuafa khususnya yang berada di sekitar komplek DPR RI dalam memenuhi kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Fitri. (ayu/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
IIFPG Ikut Bangun Kembali Sekolah Rusak di Pandeglang
18-03-2019 / LAIN-LAIN
. Bencana tsunami begitu dahsyat yang terjadi pada akhir tahun 2018 lalu masih menimbulkan duka bahkan trauma yang mendalam bagi masyarakat...
Debat Capres-Cawapres Harus Libatkan Rakyat
14-03-2019 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Eriko Sutarduga berharap rakyat bisa langsung bertanya dalam debat Calon Presiden dan...
KPU Jangan Reduksi Gagasan Capres-Cawapres dalam Debat Publik
14-03-2019 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak mereduksi gagasan dan ide Calon Presiden (Capres)...
Kritik pada TNI Harus Berganti Dukungan
13-03-2019 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi I DPR RI Effendi M.S. Simbolon mengaku dirinya lebih berfokus untuk membantu TNI memperkuat institusinya menjadi sebuah lembaga...