Hidupkan UMKM Indonesia, PIA DPR Gelar Bazar

04-06-2018 / LAIN-LAIN

Ketua DPR Bambang Soesatyo saat membuka pasar murah dan bazar yang diadakan oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan. foto : eno/hr

 

 

Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menyelenggarakan pasar murah dan bazar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, guna memenuhi kebutuhan pegawai DPR RI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan menghidupkan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia. Kegiatan yang berlangsung mulai 4–6 Juni 2018 ini mengusung tema Magnificent Ramadan.

 

“Artinya megahnya ramadan. Jadi melalui kegiatan ini kita ingin semaraknya ramadan dirasakan di DPR,” jelas Ketua PIA Leni Bambang Soesatyo, usai pembukaan bazar oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

 

Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara ini, seperti pemberian 1.700 paket sembako bersubsidi untuk pegawai DPR RI dan lomba tahfiz Al Quran dengan hadiah utama ibadah umrah gratis. Untuk itu, Leni mengajak seluruh pegawai DPR dan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam acara ini.

 

Leni yang juga istri Ketua DPR ini menambahkan, DPR memperhatikan para pelaku UMKM dengan memberikan jalan dan semangat guna mengangkat derajat UMKM, dan meningkatkan kemandirian pelaku bisnis usaha kecil dan menengah ini. Mengingat, hingga saat ini UMKM di Indonesia masih dipandang sebelah mata.

 

“Dengan memberikan dan membuka jalan untuk UMKM, merupakan bukti bahwa DPR ini perhatian kepada rakyat. Di samping itu, para istri-istri ketua fraksi secara individu juga turun langsung ke UMKM, tapi ini bukan untuk diri mereka pribadi, melainkan untuk UMKM di sekitarnya. Jadi mengajak, sebagai perwakilan saja,” tambah Ketua Panitia Pasar Murah dan Bazar Latifa Abdul Somad.

 

Sebanyak 111 stand yang terdiri dari pakaian, aksesoris, makanan, dan kebutuhan rumah tangga berpartisipasi dalam acara ini dengan harga beragam. Wakil Ketua PIA Grace Fadli Zon memastikan semua kalangan dapat menikmati transaksi jual beli di sini. “Dengan 111 stand  ini cukup beragam ya, mulai dari 50 ribu juga ada. Jadi kita make sure semua kalangan bisa belanja,” imbuh istri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ini.

 

Bazar ini juga didukung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua PIA Ista Agus Hermanto, Wakil Ketua PIA Ibu Utut Adianto, 10 Ketua Fraksi DPR RI, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, hingga Bank Mandiri selaku pihak sponsor.

 

PIA turut mengucapkan terima kasih pada Bank Mandiri yang selalu setia mensponsori kegiatan pasar dan bazar murah yang diadakan PIA setiap tahunnya, serta berharap agar kerja sama ini akan terus terjalin dengan baik. (apr/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
MK Disarankan Percepat Proses Uji Materi Pasal Presidential Threshold
09-08-2018 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan bahwa sebaiknya Mahkamah Konstitusi (MK) mempercepat proses sidang uji materi pasal ambang batas...
Presidential Threshold Bentuk Ketidakadilan
09-08-2018 / LAIN-LAIN
Aturan Presidential Threshold (PT) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini dinilai merupakan bentuk ketidakadilan politik. Ini juga hasil rumusan Undang-Undang...
Larangan Nyaleg Eks Koruptor Tabrak Ketentuan UU
31-07-2018 / LAIN-LAIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan...
Tingkatkan Tali Silaturahmi, PIA DPR Gelar Halal Bihalal dan Pengajian
27-07-2018 / LAIN-LAIN
Bulan Syawal sudah berlalu, namun hal itu tidak menghalangi Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI untuk menggelar acara halal bihalal...