IIPG Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Seribu Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

05-06-2018 / LAIN-LAIN
Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mengahdiri buka puas bersama 1000 anak yatim.Foto: Runi/od

 

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada seribu anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berada di Jakarta.

 

“Ini merupakan program kerja dari ibu-ibu Partai Golkar, menggelar buka puasa bersama dan santunan seribu anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tentu saya pribadi sangat mengapresiasi hal ini sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan baik. Hal ini menunjukan kepedulian yang sangat tinggi dari isteri-isteri politisi dari Partai Golkar ini terhadap sesama terutama anak yatim piatu. Sebagaimana diketahui doa anak yatim merupakan doa yang sangat ampuh dan diijabah oleh Allah SWT. Hal itu sedikit banyak tentu akan menambah keberkahan bagi kami semua dan tentu saja Partai Golkar secara keseluruhan,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto usai memberikan sambutan di acara buka puasa bersama IIPG dengan seribu anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

 

Sementara itu Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga mengatakan bahwa acara buka puasa bersama plus santunan bagi yatim piatu ini bukan yang pertama dilakukan oleh IIPG, sebelumnya IIPG juga menggelar hal yang sama di beberapa wilayah di ibukota, dan beberapa daerah di Indonesia. Tujuannya tidak lain, untuk berbagi kebahagian terhadap sesama di bulan suci yang penuh rahmat dan barokah ini.

 

Tidak lupa pada kesempatan itu Yanti yang juga didampingi oleh pengurus IIPG lainnya seperti Mia Lodweijk Paulus, Lisa Robert Kardinal, Nita Kennedy Azis, Loemongga Agus Gumiwang dan beberapa Anggota IIPG lainnya memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan maju. Oleh karena itu, ia memberikan motivasi agar jangan pernah ada kata putus asa untuk terus maju dan berkembang. Salah satunya dengan belajar yang rajin.

 

“Sebagaimana batu permata yang terus diasah dengan baik maka akan terlihat bersinar, maka begitu juga dengan adik-adik dan anak-anakku sekalian yang dapat terus maju jika terus diasah atau belajar dengan baik. Karena kalian semua memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya. Kesempatan untuk berkembang dan maju, membangun bangsa dan negara ini,” pungkas Yanti dalam sambutannya.

 

Pada kesempatan itu raut wajah bahagia terlihat dari seribu lebih anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang hadir. Pasalnya, mereka tidak hanya berkesempatan buka puasa bersama dan menerima santunan uang dan seperangkat alat sekolah. Namun mereka juga berkesempatan melihat dan mendengarkan langsung ustadz Kokoh Liem. Ustadz jebolan ajang pemilihan Dai Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta itu yang tidak hanya piawai dalam berceramah lengkap dengan hafalan ayat-ayat Al Quran, namun juga pandai dalam mengeluarkan trik-trik sulapnya yang cukup menghibur. (ayu/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Polisi Kembali Terima Laporan Peluru Nyasar di Gedung DPR
17-10-2018 / LAIN-LAIN
Setelah Senin lalu sempat dihebohkan dengan peluru nyasar di lantai 13 dan 16 di gedung Nusantara I DPR RI, hari...
Peluru Nyasar Kembali Tembus DPR
17-10-2018 / LAIN-LAIN
Peluru nyasar kembali menembus ruang kerja dua anggota DPR, yang terungkap Rabu (17/10). Pertama di ruang 1008 lantai 10 kamar...
Publik Perlu Awasi Pembiayaan Politik
04-10-2018 / LAIN-LAIN
Besarnya anggaran pembiayaan politik jelang pemilu presiden dan pileg, jadi catatan tersendiri agar bisa diawasi secara maksimal oleh masyarakat. Mengingat...
Negara Harus Hadir Hentikan Pasung bagi ODGJ
02-10-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari menegaskan, negara harus hadir untuk penghentian pasung bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa...