Kenaikan Tunjangan Babinsa Harus Dibarengi Peningkatan Kinerja

06-06-2018 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menghadiri acara buka puasa bersama di Mabes TNI Jakarta, foto : jay/hr

 

 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo menaikan tunjangan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Seiring dengan kenaikan tunjangan itu juga harus harus dibarengi peningkatan kinerja, terlebih lagi saat ini seluruh eleman negara akan menghadapi pesta demokrasi.

 

"Kenaikan tunjangan harus diikuti dengan peningkatan kerja aparat. Kita tidak boleh lengah sedikit pun. Potensi gangguan keamanan jelang Pilkada, Pileg dan Pilpres masih sangat rawan terjadi," kata Bamsoet saat menghadiri acara buka puasa bersama di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (05/6/18).

 

Bamsoet juga menegaskan TNI dan Polri harus menjaga harmonisasi dan menjadi teladan masyarakat. Profesionalitas TNI akan berpengaruh besar pada ketahanan nasional, sementara Polri berpengaruh besar pada kualitas demokrasi dengan fungsi penegakan hukumnya.

 

"Dalam berbagai kesempatan, saya selalu melihat Panglima TNI dan Kapolri melangkah bersama, tersenyum bersama, bahkan pernah terbang bersama. Kekompakan dua institusi ini akan membawa kesejukan di masyarakat," urai Bamsoet.

 

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengingatkan, komposisi masyarakat Indonesia yang heterogen bukan tidak mungkin menjadi sumber konflik sosial jika tidak dikelola dengan bijak. Apalagi saat ini sedang maraknya terorisme yang dilancarkan sekelompok orang tak bermoral yang seringkali mengatasnamakan ajaran agama.

 

"Jika tidak segera dicegah dan diberantas, aksi teror yang dilancarkan teroris bisa menjadi sumber pemicu baru lahirnya konflik sosial di masyarakat. TNI dan Polri menjadi tulang punggung negara di lapangan dalam mencegah dan memberantas terorisme. Jadikan UU Terorisme yang baru disahkan DPR sebagai payung hukum untuk bertindak di lapangan," pungkas Bamsoet. (eko/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Fahri Hamzah Dukung Pansus Tercecernya KTP-el
13-12-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyambut baik rencana DPR RI membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertujuan menginvestigasi kasus tercecernya...
Wakil Ketua DPR Fadli Zon Desak Mendagri Mundur
12-12-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zonmendesak Menteri Dalam NegeriTjahjo Kumolo agar sebaiknya mundur dari jabatannya menyusul penemuan ribuan kartu tanda...
Dana Otsus Papua Perlu Dilanjutkan
11-12-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut bahwa Dana Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua yang masa tenggatnya akan habis pada...
Fahri Hamzah Tegaskan Pentingnya Desain Pemberantasan Korupsi
11-12-2018 / PIMPINAN
Pemberantasan korupsi di Perancis mengacu pada standar pemberantasan korupsi dari Amerika Serikat dan Inggris. Kedua negara tersebut dijadikan standar bagi...