Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games 2018

04-06-2018 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto Menyerahkan Cenderamata kepada Dubes RI untuk Kazakhstan foto : Sugeng/mr

 

 

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto menyampaikan kepada Menteri Olahraga Kazakhstan, bahwa Indonesia siap mengadakan Asian Games pada bulan Agustus 2018 mendatang.

 

“Kita laporkan bahwa venue sudah siap dan kita akan menyambut perayaan Asian Games serta berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Utut kepada Parlementaria, usai pertemuan dengan Menteri Olahraga Kazakhstan di Astana, Kazakhstan, baru-baru ini.

 

Dalam pertemuan tertutup dengan jajaran Kementerian Olahraga Kazakhstan itu, Utut mengatakan, Kazakhstan akan mengirimkan delegasi dalam jumlah besar, sebanyak 700 orang untuk berpartisipasi dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang.

 

“Kazakhstan juga melaporkan bahwa mereka akan mengirimkan tim bulutangkisnya untuk belajar ke Indonesia sebagai bentuk best pratice mereka,” papar politisi PDI Perjuangan itu.

 

Utut menambahkan, sebagai bentuk kerja sama di sektor olahraga, dirinya akan mengirimkan pemain catur dan atletik untuk belajar di Kazakhstan.

 

Dubes Indonesia untuk Kazakhstan Rahmat Pramono mengatakan, pertemuan dengan Kementerian Olahraga Kazakhstan berlangsung hangat dan antusias, dan pada prinsipnya mereka menyatakan kesiapannya dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama di bidang olahraga.

 

“Karena kerja sama di bidang olahraga merupakan kunci dalam meningkatkan hubungan bilateral tanpa harus dipolitisasi,” ujar Rahmat.

 

Kunjungan muhibah Wakil Ketua DPR Utut Adanto ke Kazakhstan itu diikuti sejumlah Anggota DPR RI dari berbagai fraksi, diantaranya Alex Indra Lukman (F-PDI Perjuangan), Sudin (F-PDI Perjuangan), Arif Wibowo (F-PDI Perjuangan), Irene Yusiana Roba Putri (F-PDI Perjuangan), Robert Joppy Kardinal (F-PG), Nuroji (F-Gerindra), dan Dadang Rusdiana (F-Hanura). (si/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Fahri Hamzah Dukung Pansus Tercecernya KTP-el
13-12-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyambut baik rencana DPR RI membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertujuan menginvestigasi kasus tercecernya...
Wakil Ketua DPR Fadli Zon Desak Mendagri Mundur
12-12-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zonmendesak Menteri Dalam NegeriTjahjo Kumolo agar sebaiknya mundur dari jabatannya menyusul penemuan ribuan kartu tanda...
Dana Otsus Papua Perlu Dilanjutkan
11-12-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut bahwa Dana Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua yang masa tenggatnya akan habis pada...
Fahri Hamzah Tegaskan Pentingnya Desain Pemberantasan Korupsi
11-12-2018 / PIMPINAN
Pemberantasan korupsi di Perancis mengacu pada standar pemberantasan korupsi dari Amerika Serikat dan Inggris. Kedua negara tersebut dijadikan standar bagi...