Sistem Keamanan Asian Games Palembang Sangat Baik

12-07-2018 / KOMISI III

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa foto :Husen/mr

 

Sistem keamanan jelang Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan sangat baik. Berbagai acaman keamanan dan teror sudah diantisipasi dengan sigap. Bahkan, terduga terorispun sudah diamankan Polda Sumsel, termasuk membersihkan kejahatan jalanan.

 

Demikian terungkap saat Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI menggelar pertemuan dengan Kapolda Sumsel Zulkarnain, Kajati Sumsel Ali Mukartono, dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sudirman Nury di Palembang, Kamis (12/7/2018).

 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa saat memimpin pertemuan mengatakan, Komisi III sangat berkepentingan mendengar langsung kesiapan Asian Games dengan para mitra kerjanya, karena ini menyangkut kehormatan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah.

 

“Tamu peserta harus merasa nyaman di Indonesia. Pelayanan dari sejak kedatangan hingga hotel harus juga baik,” kata Desmond.

 

Sementara itu, Kapolda Sumsel Zulkarnain mengungkapkan, Polda Sumsel sendiri punya program ‘Cipta Kondisi’ untuk membersihkan kejahatan jalanan (street crime) jelang dan selama Asian Games. “Kejahatan jalanan saya sikat betul,” ucap Zulkarnain.

 

Dijelaskan Zulkarnain, ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang, seperti diantaranya voli pantai, sepak bola wanita, sepak takraw, dan panjat tebing. Peserta dari 40 negara dipastikan akan datang ke Palembang.

 

Bahkan, delegasi China akan datang pada akhir Juli ini dan sebagian negara lainnya pada awal Agustus. Untuk mendukung sistem keamanan, Polda Sumsel sudah memasang beberap CCTV di semua venue, jalan raya, dan bandara. (mh/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi III Dorong Peningkatan Kesejahteraan Hakim
05-11-2018 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mendorong peningkatan kesejahteraan hakim sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2012...
Hak Warga Binaan Belum Terealisasi
05-11-2018 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil mencermati, hak-hak warga binaan atau narapidana (napi) belum sepenuhnya terealisasi dengan baik,...
Kekurangan Hakim di Indonesia Timur Perlu Mendapat Perhatian
05-11-2018 / KOMISI III
Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Provinsi Maluku Utara mendapat beberapa keluhan dari Pengadilan Tinggi Agama terutama...
BNNP Daerah Kepulauan Perlu Perhatian Khusus
05-11-2018 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Amir Uskara menilai, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara perlu ada perbaikan dari sisi...