Sistem Keamanan Asian Games Palembang Sangat Baik

12-07-2018 / KOMISI III

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa foto :Husen/mr

 

Sistem keamanan jelang Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan sangat baik. Berbagai acaman keamanan dan teror sudah diantisipasi dengan sigap. Bahkan, terduga terorispun sudah diamankan Polda Sumsel, termasuk membersihkan kejahatan jalanan.

 

Demikian terungkap saat Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI menggelar pertemuan dengan Kapolda Sumsel Zulkarnain, Kajati Sumsel Ali Mukartono, dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sudirman Nury di Palembang, Kamis (12/7/2018).

 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa saat memimpin pertemuan mengatakan, Komisi III sangat berkepentingan mendengar langsung kesiapan Asian Games dengan para mitra kerjanya, karena ini menyangkut kehormatan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah.

 

“Tamu peserta harus merasa nyaman di Indonesia. Pelayanan dari sejak kedatangan hingga hotel harus juga baik,” kata Desmond.

 

Sementara itu, Kapolda Sumsel Zulkarnain mengungkapkan, Polda Sumsel sendiri punya program ‘Cipta Kondisi’ untuk membersihkan kejahatan jalanan (street crime) jelang dan selama Asian Games. “Kejahatan jalanan saya sikat betul,” ucap Zulkarnain.

 

Dijelaskan Zulkarnain, ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang, seperti diantaranya voli pantai, sepak bola wanita, sepak takraw, dan panjat tebing. Peserta dari 40 negara dipastikan akan datang ke Palembang.

 

Bahkan, delegasi China akan datang pada akhir Juli ini dan sebagian negara lainnya pada awal Agustus. Untuk mendukung sistem keamanan, Polda Sumsel sudah memasang beberap CCTV di semua venue, jalan raya, dan bandara. (mh/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi III Desak Polri Usut Tuntas Meninggalnya Tahanan Polres Subang
17-07-2018 / KOMISI III
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik mendesak Kepolisian mengusut tuntas peristiwa meninggalnya tahanan di Polres Subang, Jawa...
Legislator Sesalkan Pendirian Kantor Bersama Polisi Indonesia – China di Kalbar
17-07-2018 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Dossy Iskandar Prasetyo menyesalkan adanya pendirian Kantor Bersama Polisi Indonesia – China yang dilakukan oleh...
Jaksa di Daerah Terpencil Masih Terpinggirkan
16-07-2018 / KOMISI III
Para jaksa yang bertugas di daerah terpencil masih merasa terpinggirkan, karena sulitnya mengakses fasilitas kerja. Para jaksa itu bekerja dengan...
Para Narapida Mati Masih Kendalikan Bisnis Narkoba
16-07-2018 / KOMISI III
Para narapidana yang sudah diputus dengan hukuman mati untuk kasus narkoba, ternyata masih bisa mengendalikan bisnis narkobanya dari dalam Lembaga...