DPR UMUMKAN ANGGOTA TIM KHUSUS PENANGANAN TKW

14-12-2010 / LAIN-LAIN

 

            Dalam serangkaian agenda Rapat Paripurna yang berlangsung Selasa (14/12), Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengumumkan nama-nama Anggota Tim Khusus Penanganan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi.

            Tim khusus ini dibentuk untuk menangani berbagai permasalahan TKW, khususnya dengan banyaknya kasus penganiayaan para TKW yang berada di Saudi Arabia.

            Anggota Tim khusus penanganan TKW berjumlah 14 orang, yang terdiri dari tiga orang anggota Komisi I, dua orang anggota Komisi II, dua orang anggota Komisi III, dua orang anggota Komisi VIII dan lima orang anggota Komisi IX DPR.

            Priyo tidak menyebutkan nama-nama anggota Tim Khusus tersebut, karena sampai akhir berlangsungnya Sidang Paripurna nama-nama tersebut baru sebagian besar yang masuk.

            Anggota Komisi I DPR Djamal Azis mengusulkan kenapa tidak dibentuk Pansus saja, bukan  sekedar dibentuk Tim. Menurutnya, ini menyangkut permasalahan besar yang selalu menimpa TKW kita,  kalau hanya sekedar Tim dikhawatirkan tidak ada keseriusan dalam menangani permasalahan ini.

            “Jangan kita seperti kebakaran jenggot saja, kita bentuk Tim kalau sudah terjadi kasus,” katanya mengingatkan.

            Menanggapi hal itu, Priyo mengatakan sebaiknya Tim yang sudah dibentuk ini diberi kesempatan untuk melakukan tugasnya dengan baik. “Kita lihat dulu  hasilnya nanti,”  katanya. (tt)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Saleh Partaonan Daulay Soroti Lambannya Serapan Anggaran Kemenkes
02-07-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi peringatan terkait lambannya penyerapan anggaran di bidang kesehatan yang disampaikan Presiden...
Jazuli Juwaini Harap Kemarahan Presiden Ada Tindak Lanjutnya
02-07-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini berharap ada tindak lanjut atas kekesalan atau kemarahan Presiden...
Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden
02-07-2020 / LAIN-LAIN
Beredar luasnya video tentang kemarahan Presiden Joko Widodo kepada menteri-menteri di dalam kabinetnya mengundang berbagai pertanyaan dan prediksi di kalangan...
Pilkada saat Pandemi, Protokol Kesehatan Harus Detail
30-06-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena percaya bahwa banyak diskusi-diskusi terkait pandemi Covid-19, berada pada perspektif...