KOMISI X TINJAU SEKOLAH-SEKOLAH DI KALTENG

17-12-2010 / KOMISI X

            Pada Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2010-2011, Komisi X DPR RI akan meninjau sekolah-sekolah yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Komisi X DPR juga akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan, tokoh-tokoh pendidikan dan Rektor-rektor universitas di provinsi ini.

            Kunjungan yang berlangsung selama empat hari ini akan dipimpin Ketua Komisi X Mahyuddin (Fraksi Partai Demokrat) disertai Wakil Ketua Komisi X Rully Chairul Azwar (F-PG) dan diikuti 17 orang anggota Komisi X lainnya.

            Selain ke Provinsi Jawa Barat, Komisi X DPR menurunkan dua tim lainnya yaitu ke Provinsi Maluku Utara dipimpin Wakil Ketua Komisi X Heri Akhmadi (F-PDIP) dan Provinsi Kepulauan Riau dipimpin Wakil Ketua Komisi X H. Asman Abnur (F-PAN).

            Mahyuddin mengatakan, maksud dari kunjungan ini adalah untuk melakukan Komunikasi intensif antara DPR RI khususnya Komisi X DPR RI dengan Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat di provinsi Kalimantan Tengah berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan di lingkungan provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, Komisi X DPR juga dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang termasuk APBN serta menggali dan menyerap aspirasi daerah dari unsur Pemerintah Daerah dan mayarakat di provinsi Kalimantan Tengah.

            Mahyuddin menambahkan, kunjungan rutin setiap masa reses ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan berupa data-data faktual tentang pelaksanaan pembangunan dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan di provinsi Kalimantan Tengah.

Di hari pertama kunjungan, Sabtu (18/12) Tim Kunker Komisi X akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur dan jajarannya, Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah, Ketua DPRD dan Muspida. Siang harinya, dilanjutkan dengan pertemuan dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Konida, Pengda-pengda, KNPI, dan organisasi kepemudaan Provinsi Kalteng.

Sore harinya, Tim Komisi X akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Kalteng.

Hari ke dua kunjungan, Minggu (19/12), Tim Komisi X akan meninjau obyek wisata tangkiling, Pulau Kaja, Danau Rungan. Peninjauan ini akan dilakukan dengan kapal (susur sungai) sambil mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Di hari ke tiga, Tim Komisi X DPR akan meninjau sekolah-sekolah SD, SMP, SMA/SMK. Siang harinya, rombongan akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala LPMP, Dewan Pendidikan, Pengurus PGRI, tokoh-tokoh Pendidikan dan Rektor Universitas Palangkaraya dan Rektor-rektor Perguruan Tinggi Swasta serta Kepala Kopertis XI. (tt)

 

 

 

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Cara Pembelajaran Daring Diapresiasi
03-04-2020 / KOMISI X
Muncul gagasan untuk merilis cara pembelajaran daring (online) di tengah wabah virus Corona (Covid-19). Platform cara pembelajaran daring sangat diapresiasi...
Komisi X Bahas Sistem Belajar Daring dengan Pengelola Sarana Pendidikan Berbasis IT
02-04-2020 / KOMISI X
Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) secara virtual dengan para pengelola sarana pembelajaran berbasis IT, diantaranya...
Larangan Mudik Harus Sertakan Sanksi
01-04-2020 / KOMISI X
Larangan mudik Lebaran tahun ini yang diserukan Presiden Joko Widodo idealnya harus menyertakan sanksi bagi pelanggarnya. Menurut Wakil Ketua Komisi...
Hetifah Dukung Akses Gratis Platform ‘Online’ Pendidikan
01-04-2020 / KOMISI X
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan memperpanjang status darurat Corona (Covid-19) hingga 19 April 2020. Hal ini termasuk memperpanjang masa belajar...