BURT Nilai RS MIKA Surabaya Layak Sebagai Provider Jamkestama

11-10-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua BURT DPR RI Nurhayati Monoarfa pimpin Kunker ke RS MIKA Surabaya. Foto: Oji/od

 

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Nurhayati Monoarfa menilai Rumah Sakit Mitra Keluarga (RS MIKA) Surabaya, Jawa Timur, sudah cukup layak sebagai RS provider yang dipilih Jasindo, untuk melayani peserta Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), khususnya bagi Anggota DPR RI dan keluarganya.

 

Menurutnya, RS MIKA Surabaya sudah memenuhi persyaratan sebagai provider Jasindo karena memiliki peralatan medis yang cukup lengkap dan didukung tenaga medis spesialis dari berbagai latar belakang keahlian. RS tipe B ini didukung berbagai fasilitas, seperti brain and spain center, laparaskopi, angiologi untuk pemasangan ring jantung dan sebagainya.

 

“Menurut saya, RS ini sudah sangat lengkap dan teknologinya juga saya melihat sudah memenuhi persyaratan, baik dari aspek peralatan maupun tenaga medisnya dan ruangan VVIP-nya juga sudah memenuhi standar,” tukas Nurhayati usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan jajaran Direksi RS MIKA di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/10/2018).

 

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, RS MIKA Surabaya juga menerima rujukan dari beberapa RS di sekitar Surabaya, untuk penanganan bedah otak dan tulang. Jadi menurutnya sudah cukup layak RS ini menjadi RS Provider Program Jamkestama.

 

Di sisi lain, legislator daerah pemilihan Jawa Barat itu juga berharap Jasindo harus terus meningkatkan layanan Jamkestama kepada Anggota DPR RI dan keluarganya. Hubungan RS MIKA Surabaya dengan Jasindo sudah berjalan dengan baik melalui pola komunikasi berkala, secara periodik mereka bertemu.

 

Direktur RS MIKA Surabaya Jeanny Suryatin dalam presentasinya mengemukakan bahwa pihaknya sudah memiliki database Anggota DPR RI beserta keluarganya secara lengkap. Hal ini sebagai wujud kesiapan RS MIKA Surabaya yang ditunjuk Jasindo sebagai mitra dalam layanan Program Jamkestama.

 

“Dalam beberapa kesempatan, kami juga sudah pernah melayani penanganan medis kepada Anggota DPR RI dan keluarganya dengan baik," ungkap Jeanny sembari berharap kerja sama dan komunikasi yang baik dengan Jasindo terus terjalin dan pihaknya berkomitmen akan meningkatkan pelayanan kepada Anggota DPR RI dan keluarganya dalam memperoleh layanan medis yang prima.

 

Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS MIKA Surabaya ini juga diikuti oleh Ketua BURT DPR RI Anthon Sihombing (Golkar), Wakil Ketua BURT DPR RI Elva Hartati (PDI-Perjuangan), Agung Budi Santoso (Demokrat), dan Novita Wijayanti (Gerindra).

 

Sejumlah Anggota BURT DPR RI yang turut hadir diantaranya Rendy Lamadjido (PDI-Perjuangan), Ribka Tjiptaning (PDI-Perjuangan), Gatot Sudjito (Golkar), Venny Devianti (Golkar), Katherine Oendoen (Gerindra), Sayed Abubakar Assegaf (Demokrat), Bakri (PAN), Nasim Khan (PKB) dan Ansori Siregar (PKS). (oji/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Data Riwayat Kesehatan Penting untuk Kecepatan Penanganan
12-10-2018 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Rendy M. Affandy Lamadjido menekankan pentingnya data riwayat kesehatan atau database medical...
Kesadaran “General Medical Check Up” Anggota DPR Masih Rendah
12-10-2018 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Ribka Tjiptaning menyayangkan masih rendahnya kesadaran Anggota DPR RI untuk melakukan general...
BURT Nilai RS MIKA Surabaya Layak Sebagai Provider Jamkestama
11-10-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Nurhayati Monoarfa menilai Rumah Sakit Mitra Keluarga (RS MIKA) Surabaya, Jawa...
BURT Pertanyakan Ruang Rawat Inap RS Columbia Medan bagi Pasien Jamkestama
26-09-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Nurhayati Monoarfa mempertanyakan ruang rawat inap di Rumah Sakit Columbia Asia,...