TVRI dan RRI Kalteng Siap Tayangkan Berita Pemilu 2019

06-11-2018 / KOMISI I
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung memimpin rapat antara Tim Kunjungan Reses Komisi I DPR RI dengan TVRI dan RRI di Palangka Raya. Foto: Jaka/rni

 

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalimantan Tengah dan Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya sudah mempersiapkan serangkaian persiapan siaran berita Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang obyektif dan berimbang. Pasalnya, untuk pertama kalinya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif dilaksanakan secara serentak.

 

“Kita sangat menyadari LPP TVRI maupun RRI ini adalah milik publik yang independen, bukan juga sebagai alat pemerintah, Ini gunanya kita turun langsung ke lapangan memantau kesiapan LPP TVRI dan RRI daerah untuk menghadapi Pemilu ini,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung usai memimpin rapat antara Tim Kunjungan Reses Komisi I DPR RI dengan TVRI dan RRI di Palangka Raya, Kalteng, Senin (05/11/2018).

 

Kendati masih ada beberapa kekurangan yang sifatnya teknis, seperti fasilitas peralatan-peralatan penunjang siaran butuh penambahan dan peremajaan alat, legislator Partai Gerindra ini menilai secara keseluruhan cukup bagus. Dengan wilayah Kalimantan yang luas, pemancarnya baru bisa menjangkau lima kota.

 

“Hal-hal seperti itu yang perlu dibantu Komisi I. Harapannya, LPP TVRI dan RRI ini bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Kita ini kan bangsa yang sangat majemuk, jangan sampai ada antar suku bangsa atau agama diadu, hingga menimbulkan perpecahan,” harap legislator dapil DKI Jakarta I ini.

 

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP TVRI Kalimantan Tengah Aji Hardianto Erawan mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2005, LPP TVRI mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 dengan cara berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat dengan program dan berita yang telah dirancang.

 

Ia menegaskan, LPP TVRI selalu mengedepankan pelayanan publik yang netral dalam melaksanakan kegiatan jurnalistiknya dan menyediakan ruang publik yang seluas-luasnya untuk masyarakat dalam menumbuh kembangkan kebebasan mengemukakan pendapat. Dalam menayangkan Pemilu yang objektif dan berimbang, LPP TVRI berpedoman pada peraturan PKPU, Bawaslu, KPI dan ketentuan Dewan Pers. (jk/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi I Setujui Pagu Definitif 2021 Mitra Kerja
21-09-2020 / KOMISI I
Rapat Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto menyetujui pagu alokasi anggaran RAPBN...
Sukamta: Perkuat Perlindungan Terhadap Sipil, TNI dan Polri di Papua
18-09-2020 / KOMISI I
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyoroti kasus penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Ia...
Komisi I Dorong Percepatan Pemerataan Infrastruktur Internet
17-09-2020 / KOMISI I
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Natakusumah mendorong Pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi secara merata,...
DPR Desak Investigasi Tuntas Tank Tabrak Motor
11-09-2020 / KOMISI I
Anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya mendesak tragedi tank yang menabrak empat motor dan satu gerobak di Cipatat, Kabupaten...