Komisi X Apresiasi Persiapan UNBK di Karawang

15-03-2019 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto. Foto: Puntho/rni

 

 

Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto mengapresiasi persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan menjelang pelaksanaaan UNBK di Kabupaten Karawang rata-rata sudah mencapau di atas 94 persen.

 

“Ini menandakan keseriusan pemerintah di daerah ini dalam rangka mensukseskan program UNBK,” ujar Djoko, usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi X DPR RI dengan Bupati Karawang beserta jajaran di Gedung Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Kamis (14/3/2019). Kunspek Komisi X DPR RI ke Kabupaten Karawang ini dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan UNBK yang akan dimulai pada akhir Maret mendatang.

 

Legislator Fraksi Partai Demokrat tersebut mengatakan, meski masih ada kekurangan sarana dan prasarana  khususnya ketersediaan komputer, tetapi berkat kerja keras dan kerjasama yang baik di internal Pemkab Karawang, masalah komputer tersebut bisa diatasi.

 

“Semoga, ke depan Pemkab Karawang dapat mencukupi kebutuhan komputer di semua sekolah. Ibu Bupati juga sangat concern dengan dunia pendidikan dengan mengalokasikan dana-dana yang cukup besar untuk membantu sarana dan prasarana, baik itu komputerisasi maupun sampai ke beasiswa,” harap Djoko.

 

Di sisi lain, Djoko mengapresiasi ketika mengetahui bahwa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan beasiswa yang cukup besar, baik itu untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, meski sebetulnya Pemerintah Pusat sudah memggelontorkan anggaran Program Indonesia Pintar (PIP). Di samping itu, pemerintah juga memiliki program berupa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan program beasiswa ke sekolah luar negeri untuk mahasiswa.

 

“Inisiatif dari Bupati tersebut untuk memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di wilayahnya adalah untuk menambah semangat keseriusan, dalam rangka mencerdaskan putra-putri asli daerah Kabupaten Karawang,” apresiasi legislator dapil Jawa Tengah itu. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi X Bahas Kebutuhan Guru Nasional
08-07-2020 / KOMISI X
Persoalan kebutuhan guru selalu menjadi hal pelik di dunia pendidikan. Jumlah guru berstatus aparatur sipil negara (ASN) masih harus ditambah...
Komisi X Mulai Bahas RUU SKN
08-07-2020 / KOMISI X
Komisi X DPR RI mulai membahas Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) dengan para pakar. RUU ini ingin merevisi...
Lembaga Pendidikan Swasta Tutup, IPM Anjlok
07-07-2020 / KOMISI X
Banyak lembaga pendidikan swasta, baik sekolah maupun perguruan tinggi yang terancam tutup di masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini karena...
Mendikbud Harus Maksimalkan Akses Teknologi
07-07-2020 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan, tentang metode pendidikan kedepan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus menerapkan...