Komisi X Apresiasi Persiapan UNBK di Karawang

15-03-2019 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto. Foto: Puntho/rni

 

 

Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto mengapresiasi persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan menjelang pelaksanaaan UNBK di Kabupaten Karawang rata-rata sudah mencapau di atas 94 persen.

 

“Ini menandakan keseriusan pemerintah di daerah ini dalam rangka mensukseskan program UNBK,” ujar Djoko, usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi X DPR RI dengan Bupati Karawang beserta jajaran di Gedung Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Kamis (14/3/2019). Kunspek Komisi X DPR RI ke Kabupaten Karawang ini dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan UNBK yang akan dimulai pada akhir Maret mendatang.

 

Legislator Fraksi Partai Demokrat tersebut mengatakan, meski masih ada kekurangan sarana dan prasarana  khususnya ketersediaan komputer, tetapi berkat kerja keras dan kerjasama yang baik di internal Pemkab Karawang, masalah komputer tersebut bisa diatasi.

 

“Semoga, ke depan Pemkab Karawang dapat mencukupi kebutuhan komputer di semua sekolah. Ibu Bupati juga sangat concern dengan dunia pendidikan dengan mengalokasikan dana-dana yang cukup besar untuk membantu sarana dan prasarana, baik itu komputerisasi maupun sampai ke beasiswa,” harap Djoko.

 

Di sisi lain, Djoko mengapresiasi ketika mengetahui bahwa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan beasiswa yang cukup besar, baik itu untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, meski sebetulnya Pemerintah Pusat sudah memggelontorkan anggaran Program Indonesia Pintar (PIP). Di samping itu, pemerintah juga memiliki program berupa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan program beasiswa ke sekolah luar negeri untuk mahasiswa.

 

“Inisiatif dari Bupati tersebut untuk memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di wilayahnya adalah untuk menambah semangat keseriusan, dalam rangka mencerdaskan putra-putri asli daerah Kabupaten Karawang,” apresiasi legislator dapil Jawa Tengah itu. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Revisi UU Sisdiknas Harus Menjawab Isu Mendasar
05-12-2019 / KOMISI X
Revisi UU No.20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang diinisiasi Komisi X DPR RI diharapakan menjawan berbagai isu penting dan...
Guru Perlu Terus Berinovasi di Era Teknologi
03-12-2019 / KOMISI X
Perkembangan era teknologi dan mudahnya mengakses informasi seperti saat ini, seoarang guru harus melakukan peka terhadap perkembangan yang mempengaruhi proses...
Pramuka Harus Direvitalisasi
03-12-2019 / KOMISI X
Desakan untuk merevitalisasi Gerakan Pramuka terus disuarakan agar menarik minat kaum milenial. Banyak bagian yang harus direvitalisasi oleh Kwartir Nasional...
Revitalisasi Pramuka Tingkatkan Minat Anak
02-12-2019 / KOMISI X
Revitalisasi Pramuka penting dilakukan untuk meningkatkan minat anak-anak sekolah bahkan kaum muda untuk bergabung dengan Pramuka. Ada yang hilang dari...