Adjie Massaid Meninggal Dunia

05-02-2011 / LAIN-LAIN

innalillahi wainnailaihi rojiun

       Seorang Politisi muda berbakat dari Partai Demokrat yang juga anggota Komisi V DPR RI, Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau populer dengan panggilan Adjie Massaid, meninggal di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2) dini hari.

 Adjie menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-43 tahun.diduga sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhum sempat mengeluhkan sakit di dadanya, kemudian pihak keluarga membawa ke RS Fatmawati.

    Almarhum meninggalkan 3 orang anak, sebelumnya  Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia pada tahun 1999. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai tahun 2005. kemudian akhirnya almarhum menikah kembali dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (dan pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah pada April 2009 dan kini punya seorang anak.

    Adjie lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967, sebagai anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat.  Adjie yang keturunan Jawa-Madura-Belanda itu menghabiskan masa kanak-kanak dan bersekolah tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur. Tahun 1975, ia mengikuti keluarganya pindah ke Negeri Belanda.

Adjie memulai kariernya sebagai model di panggung catwalk, lalu sebagai fotomodel sejak 1980-an. Ia juga menjajal dunia peran, antara lain bermain dalam film Cinta Dalam Sepotong Roti pada tahun 1990 karya Garin Nugroho.

Popularitasnnya sebagai model dan aktor menjadi modal ketika ia kemudian beralih ke panggung politik. Namun kariernya sebagai politisi bukan barang baru baginya karena ia berasal dari keluarga politisi (bupati) Pasuruan. Ia menjadi anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat. Selain aktif sebagai politisi, Adjie juga manajer Timnas U-23 pra Olimpiade.(si)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Saleh Partaonan Daulay Soroti Lambannya Serapan Anggaran Kemenkes
02-07-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi peringatan terkait lambannya penyerapan anggaran di bidang kesehatan yang disampaikan Presiden...
Jazuli Juwaini Harap Kemarahan Presiden Ada Tindak Lanjutnya
02-07-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini berharap ada tindak lanjut atas kekesalan atau kemarahan Presiden...
Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden
02-07-2020 / LAIN-LAIN
Beredar luasnya video tentang kemarahan Presiden Joko Widodo kepada menteri-menteri di dalam kabinetnya mengundang berbagai pertanyaan dan prediksi di kalangan...
Pilkada saat Pandemi, Protokol Kesehatan Harus Detail
30-06-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena percaya bahwa banyak diskusi-diskusi terkait pandemi Covid-19, berada pada perspektif...