RS Hermina Jakabaring Harus Tingkatkan Fasilitas Penunjang Medik

24-05-2019 / B.U.R.T.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati Foto : Erman/mr

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati menekankan kepada manajemen Rumah Sakit (RS) Hermina Opi Jakabaring, Sumatera Selatan, agar segera meningkatkan fasilitas dan layanan penunjang medik yang dimiliki. Terutama dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang terdiri dari pejabat negara, Anggota DPR RI serta anggota keluarganya.

 

Hal tersebut diungkapkan Elva setelah memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja (Kunker) BURT DPR RI dengan manajemen RS Hermina Opi Jakabaring di Palembang, Sumsel, Selasa (21/5/2019). Selain mengadakan pertemuan, Tim Kunspek BURT DPR RI juga berkesempatan melihat langsung fasilitas dan pelayanan yang dimiliki RS tersebut.

 

“Kita sudah melihat kamar pasiennya, (luas ruangan) kecil sekali. Ini harus dipikirkan oleh manajemen rumah sakit. Juga peralatan dan perlengkapan penunjang medisnya harus diperhatikan. Jangan sampai ketinggalan zaman,” kata politisi fraksi PDI Perjuangan itu.

 

Elva menambahkan, dari segi kelengkapan sarana dan prasarana penunjang perawatan, RS Hermina Opi Jakabaring masih dirasa sangat kurang. Ke depan, ia berharap agar aspek kelengkapan seperti ini juga menjadi perhatian baik itu dari PT. Jasindo, selaku mitra BURT DPR RI maupun rumah sakit provider.

 

Sementara itu, Direktur Utama RS Hermina Opi Jakabaring Reni Puspita mengatakan, secara umum pelayanan spesialis dan penunjang medik sudah tersedia. Pihak manajemen juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit dengan sistem rujukan bilamana belum fasilitas dan layanan yang dibutuhkan belum tersedia di RS Hermina Opi Jakabaring.

 

“Dengan kunjungan ini, kita berharap ini bisa menjadi media komunikasi antara tiga pilar pelayanan Jamkestama yaitu penjamin, provider dan user. Sehingga ke depan kita bersama-sama untuk bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanannya untuk menjaga kebutuhan dan kepuasan pasien," pungkas Reni. (es/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BURT Apresiasi Pelayanan RS Siloam
08-11-2019 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia menilai pelayanan sigap, tanggap, dan cepat merupakan kunci utama setiap...
Layanan Jamkestama di RS Siloam Surabaya Sudah Maksimal
08-11-2019 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan tujuan kunjungan spesifik BURT menuju Rumah Sakit Siloam...
Pimpinan BURT Terpilih Usulkan Fasilitas Ramah Disabilitas dan 'Daycare'
31-10-2019 / B.U.R.T.
Memiliki tugas pokok dan fungsi dalam menetapkan kebijakan kerumahtanggaan, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik...
Paspor Diplomatik Jadi PR Pimpinan BURT Terpilih
31-10-2019 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) terpilih Periode 2019-2024 Agung Budi Santoso mengatakan masih terdapat banyak pekerjaan rumah (PR) DPR...