Ani Yudhoyono Turut Sukseskan Pembangunan Indonesia

01-06-2019 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Jaka/sf

 

 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bela sungkawa dan duka cita sedalamnya atas wafatnya Ibu Kristiani Herawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dirinya mendoakan, agar keluarga besar SBY diberikan ketabahan dan keikhlasan. Menurutnya, kiprah Ani Yudhoyono sebagai ibu negara turut menyukseskan pembangunan Indonesia.

 

“DPR RI dan segenap rakyat Indonesia juga turut mendoakan almarhumah agar segala amal baiknya di dunia diterima di sisi Allah SWT. Sebagai pribadi maupun ibu negara, Ibu Ani Yudhoyono selalu lekat dengan kebaikan. Berbagai kiprahnya selama menjabat ibu negara turut menyukseskan pembangunan Indonesia, khususnya di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Parlementaria, Sabtu (1/6/2019).

 

Legislator dapil Jawa Tengah VII yang akrab disapa Bamsoet ini mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai wanita yang tangguh, cerminan karakter wanita Indonesia. Lahir dari keluarga pejuang pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah, menjadikan Ani Yudhoyono tak hanya tangguh secara mental kepribadian, tetapi juga kuat dalam nasionalisme mencintai Indonesia. 

 

“Sepak terjang Ibu Ani Yudhoyono selama menjalani kehidupan dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga mendampingi Pak SBY saat menjadi prajurit sampai Presiden Republik Indonesia, sarat dengan pengalaman berharga yang bisa dijadikan pelajaran maupun teladan, khususnya bagi para wanita Indonesia,” tutur Bamsoet.

 

Sebagai orang tua, Ani Yudhoyono terbilang sukses dalam mendidik kedua puteranya. Terbukti saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono sukses sebagai politisi muda. Bukan hanya karena ketampanannya dan kharismanya, melainkan juga karena kecerdasan dan kewibawaannya.

 

“Tentu itu semua tak terlepas dari pendidikan dan penanaman nilai-nilai yang diberikan Ibu Ani Yudhoyono kepada mereka berdua. Sebagai seorang wanita, Ibu Ani Yudhoyono tidak hanya sukses menjadi istri dan ibu, melainkan juga telah menjadi panutan bagi masyarakat luas. Di Ramadan yang mulia ini, mari senantiasa kita sisipkan doa, Insya Allah Ibu Ani bahagia di Surga-Nya,” pungkas Bamsoet. (sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pembentukan AKD Disepakati dengan Prinsip Gotong Royong
18-10-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI atas pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Untuk mengemban...
Ketua DPR Hadiri Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK
18-10-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri perpisahan anggota Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)....
Ketua DPR Pastikan AKD Tetap 11 Komisi
16-10-2019 / PIMPINAN
DPR RI Periode 2019-2014 telah resmi bekerja selama dua pekan terakhir. Namun hingga saat ini, penentuan dan pembentukan Alat Kelengkapan...
DPR Memulai Kembali Diplomasi Parlemen
16-10-2019 / PIMPINAN
Diplomasi Parlemen kembali dilakukan di awal periode DPR RI periode 2019-2024. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin memimpin delegasi DPR...