Legislator Imbau Program Kemenhub Maksimalkan Renstra 2015-2020

13-06-2019 / KOMISI V

Anggota Komisi V DPR RI Jhoni Allen Marbun. Foto : Kresno/Man

 

Anggota Komisi V DPR RI Jhoni Allen Marbun mengimbau program-program yang belum tercapai dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Perhubungan Tahun 2015-2020 agar menjadi prioritas dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemenhub dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2020.

 

“Hal yang menjadi prioritas dalam RKA-KL dan RKP, tentunya hal-hal yang belum tercapai dalam Renstra 2015-2020. Antara lain, katakanlah perpanjangan rel kereta api, pelabuhan-pelabuhan, tol laut dan juga transportasi udara,” ujar Jhoni usai mengikuti Rapat Kerja Pembicaraan Pendahuluan RKA Kemenhub dan RKP Tahun Anggaran 2020, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

 

Politisi Partai Demokrat ini juga mendorong Kemenhub untuk harus bersinergi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sinergi tersebut diperlukan dalam kaitannya dengan sinkronisasi antara sarana prasarana infastruktur Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut, Ditjen Perhubungan Udara, maupun Ditjen Perhubungan Darat.

 

“Di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kemenhub, antara sarana prasarana infastruktur Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen Perhubungan Udara maupun Ditjen Perhubungan Darat juga harus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR,” tandas Jhoni.

 

Legislator daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara II ini juga mengapresiasi Kemenhub yang hampir menyelesaikan tol laut dalam waktu dekat, meskipun masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Jhoni menegaskan, tugas Komisi V DPR RI selaku mitra kerja ke depannya untuk terus mengawasi kinerja Kemenhub.

 

“Tentunya akan kita dorong dan kita awasi. Harapan masyarakat kepada Komisi V untuk terus kita melakukan pengawasan, sebagai hak budgeting di dalam tugasnya terkait mitra kerja khususnya Kemenhub,” pungkas Jhoni. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BWS Kalimantan III Disarankan Bangun Kolam Retensi untuk Atasi Banjir
25-01-2020 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Irwan menyarankan kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III agar membangun kolam retensi untuk menggantikan...
Kaji Ulang Tata Ruang Pengendalian Banjir Samarinda
25-01-2020 / KOMISI V
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie menegaskan agar Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengkaji ulang tentang tata...
Komisi V Terima Keluhan Minimnya Air Bersih di Sekitar Bendungan Ciawi
24-01-2020 / KOMISI V
Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI mendapati keluhan terkait minimnya air bersihdari masyarakat sekitar pembangunan proyek Bendungan Ciawi,...
Syahrul Aidi Dukung Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Riau
24-01-2020 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur strategis di Provinsi Riau. Menurutnya, sudah sepantasnya Riau...