BURT DPR Minta RS. Grestelina Miliki Alat Deteksi Dini Kanker

17-07-2019 / B.U.R.T.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menilai pelayanan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) di Rumah Sakit (RS) Grestelina dari segi pelayanan terhadap Anggota DPR RI beserta keluarga sudah berjalan dengan baik. Namun ia meminta agar ada penambahan alat tes deteksi dini kanker di RS tersebut.

 

“Tes deteksi dini kanker sangat diperlukan untuk mengetahui sejak dini apabila terdapat kanker dan segera mengobati sakit kanker tersebut, saya harap RS. Grestelina memiliki alat-alat tersebut meskipun biayanya sangat mahal,” harap Agung saat memimpin Tim Kunjungan Spesifik BURT DPR RI meninjau pelayanan Jamkestama di RS Grestelina, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/7/2019).

 

Makassar sebagai salah satu kota besar di Sulawesi Selatan dan menjadi kota penghubung di Indonesia Timur, harusnya memiliki fasilitas rumah sakit yang lengkap. Fasilitas tersebut tidak hanya berguna untuk Anggota DPR melainkan untuk masyarakat setempat juga. Agung bercerita terkait wafatnya Ibu Ani Yudhoyono yang meninggal karena penyakit kanker.

 

“Deteksi dini kanker sangat penting, Bu Ani yang menjadi Ibu Negara selama 10 tahun baru terdeteksi penyakitnya ketika sudah stadium empat. Padahal selama menjadi sebagai Ibu Negara, perhatian dari negara untuk kesehatan sudah sangat maksimal. Namun ternyata baru terdekeksi di stadium akhir, kami sangat kehilangan sosok Ibu Ani,” ucapnya.

 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Anggota BURT DPR RI Aliyah Mustika Ilham menilai pelayanan RS. Grestelina perlu ditingkatkan. “Selama ini belum pernah kami temukan keluhan dari Anggota DPR RI terkait pelayanan RS. Gresetelina Makassar. Dari anggota keluarga pun menilai pelayanan sangat baik sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” tutur politisi dapil Sulawesi Selatan I itu.

 

Menanggapi Kunjungan Kerja BURT DPR RI Direktur RS Grestelina Hadikusuma menyambut dengan baik dan bangga karena RS Grestelina mendapatkan kepercayaan dari PT. Jasindo untuk melayani para legislator beserta keluarganya. “Kami dari pihak rumah sakit akan selalu meningkatkan pelayanan berdasarkan prinsip kemanusian, untuk para Anggota DPR kami perlakukan secara khusus, untuk permintaan alat pendeteksi kanker kami akan berupaya, namun alat tersebut sangat mahal,” tutup Hadikusuma. (rh/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BKSAP Tutup Masa Bakti, Diplomasi Parlemen Berjalan Maksimal
30-09-2019 / B.U.R.T.
Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI periode 2014-2019 menutup masa baktinya. Wakil Ketua BKSAP DPR RI Dave Akbarshah...
BURT Pantau Kesiapan RS Horas Insani Jalankan Layanan Jamkestama
30-09-2019 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau Rumah Sakit (RS) Horas Insani sebagai salah satu provider PT. Asuransi Jasa...
Fasilitas RS Yasmin Banyuwangi Cukup Memadai
20-09-2019 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang diselenggarakan oleh...
Pelayanan Jamkestama RS Yasmin Banyuwangi Penuhi Persyaratan
20-09-2019 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Nurhayati Monoarfa mendapatkan bahwa Rumah Sakit (RS) Yasmin Banyuwangi masih terakreditasi...