BURT Pinta PT. Jasindo Percepat Pembaharuan Data Peserta Jamkestama

18-07-2019 / B.U.R.T.

Tim Kunjungan Kunjungan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ke RS. Grestelinasaat, Makassar, Sulawesi Selatan Foto : Riyan/mr

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI memastikan pelayanan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) terlaksana dengan baik. Untuk mendukung pelayanan tersebut PT. Jasindo sebagai penyedia jasa harus selalu memberikan data peserta yang terbaru (update) kepada pihak rumah sakit.

 

“PT. Jasindo sebagai operator Jamkestama kami nilai sudah baik dalam meng-update data-data peserta ke pihak rumah sakit, tinggal dipercepat saja. Karena di DPR RI sering terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Anggota Dewan,” tutur Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso saat mengunjungi RS. Grestelina, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/7/2019).

 

Hal senada diungkapkan Anggota BURT DPR RI Ripka Tjiptaning yang juga meminta PT. Jasindo mempercepat update database peserta Jamksetama. “Kami juga memastikan database Anggota DPR RI sudah tersampaikan dengan baik kepada pihak RS, mengingat Anggota DPR RI sering kali PAW, data-data harus tetap ter-update dengan baik, dari nama Anggota DPR RI beserta keluarganya,” tutur legislator PDI Perjuangan itu.

 

Sementara itu, Kepala Cabang PT. Jasindo Makassar Yoshika Lesmana mengatakan bahwa sebagai operator Jamkestama, PT. Jasindo selalu memberikan dan memilih rumah sakit yang terbaik untuk para legislator beserta keluarganya.

 

“Kami sudah berusaha yang terbaik dalam hal pelayanan kepada Anggota Dewan, dari pemilihan rumah sakit hingga daftar peserta yang selalu kami update ke rumah sakit, mengenai kendala yang terjadi itu hanya hal teknis saja dan bisa segera kami selesaikan,” tutur Yoshika Lesmana.

 

Kunjungan BURT ke RS. Grestelina juga memastikan pembayaran dari Jasindo ke rumah sakit tidak ada tunggakan, sehingga tidak mengganggu pelayanan rumah sakit. Direktur Utama RS. Grestelina Hadikusuma mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya dan PT. Jasindo tidak ada masalah mengenai pelayanan. “Semuanya langsung kita tangani, dilayani dan diterima berdasarkan rasa kemanusiaan,” pungkasnya. (rh/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Protokoler Bandara Harus Simpel
03-07-2020 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Ruman Tangga (BURT) DPR RI A. Bakri mengimbau Pemerintah, terutama otoritas Bandara Soekarno-Hatta agar menjalankan protokoler...
Masyarakat Sudah Bisa Manfaatkan Penerbangan
03-07-2020 / B.U.R.T.
Masyarakat yang ingin bepergian dengan memanfaatkan jasa transportasi udara atau pesawat terbang sudah bisa dilakukan dengan aman. PT. Angkasa Pura...
BURT DPR Tinjau Bandara Soetta
03-07-2020 / B.U.R.T.
Delegasi Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, untuk melihat langsung layanan VVIP...
BURT Tinjau Renovasi RJA DPR RI di Ulujami
30-06-2020 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumahmengatakan pihaknya (BURT) akan terus melakukan pengecekan hasil renovasi...