BURT Dukung RS Hermina Padang Raih Akreditasi Tipe B

23-07-2019 / B.U.R.T.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati Foto : Erman/mr

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati menyatakan BURT akan mendukung proyeksi Rumah Sakit (RS) Hermina Padang dari RS tipe C menjadi RS tipe B. Hal tersebut sebagai salah satu upaya BURT DPR RI untuk memastikan peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang terdiri dari Anggota DPR RI beserta keluarganya mendapat pelayanan terbaik dari pihak rumah sakit provider yang bekerjasama dengan PT. Jasindo sebagai mitra DPR RI.

 

"Biar semuanya bagus. Untuk pelayanan Jamkestama ini memang sebaiknya RS tipe B dan tipe A. Namun dikarenakan kerjasama dengan RS. Hermina ini baru ini 6 bulan, kita berharap secepatnya dilengkapi untuk fasilitasnya agar mendekati bahkan menyamai fasilitas RS tipe B, walaupun secara akreditasi masih belum mencapai itu," ungkap Elva usai pertemuan dengan Manajemen RS. Hermina Padang dan PT. Jasindo, di Ruang Rapat RS Hermina Padang, Sumatera Barat, Senin (22/7/2019)

 

Politisi dapil Bengkulu ini juga meminta agar pihak RS Hermina Padang juga aktif melakukan sosialisasi kepada kepada Anggota DPR RI serta keluarganya bahwasanya RS Hermina Padang adalah salah satu RS Provider yang melayani peserta Jamkestama. Mengingat kurun waktu 6 bulan, belum ada peserta Jamkestama dari DPR RI yang berobat maupun sekedar berkonsultasi ke RS tersebut.

 

"Pihak rumah sakit harus menyosialisasikan kepada keluarga Anggota DPR RI sebagai peserta Jamkestama, bahwasanya RS ini sudah bekerjasama dengan PT. Jasindo. Bisa dengan mendatangi keluarga-keluarga Anggota DPR RI dapil sini, bisa dengan undangan, media sosial, cetak dan lain sebagainya," saran legislator PDI Perjuangan itu.

 

Sementara itu, mewakili Direktur RS Hermina Padang, Yanuar mengatakan memang RS ini memiliki proyeksi menjadi RS tipe B. Mengingat di Padang sendiri belum ada RS yg mencapai akreditasi tersebut (tipe B). Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan, ditambahkan Yanuar, RS Hermina Padang sudah sangat siap untuk pelayanan terhadap jamkestama.

 

"Dari sisi SDM, dokter spesialis dan fasilitas seperti CT scan,  Pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) akan coba kita lengkapi. Mudah-mudahan dalam 1 hingga 2 tahun kedepan seiring perkembangan dan pertumbuhan RS Hermina Padang, kita akan coba kembangkan sampai memiliki akreditasi B," tutup Yanuar. (es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...
BURT Tinjau Kesiapan Protokol Normal Baru di Bandara Soetta
06-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau layanan keprotokolan bagi Anggota Dewan dalam menghadapi tatanan normal baru di Terminal...
Protokoler Bandara Harus Simpel
03-07-2020 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Ruman Tangga (BURT) DPR RI A. Bakri mengimbau Pemerintah, terutama otoritas Bandara Soekarno-Hatta agar menjalankan protokoler...
Masyarakat Sudah Bisa Manfaatkan Penerbangan
03-07-2020 / B.U.R.T.
Masyarakat yang ingin bepergian dengan memanfaatkan jasa transportasi udara atau pesawat terbang sudah bisa dilakukan dengan aman. PT. Angkasa Pura...