Parlemen Remaja Jalan Menguak Dunia

05-09-2019 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto Foto : Kresno/mr

 

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto menyatakan bahwa kegiatan Parlemen Remaja tahun 2019 merupakan jalan bagi para remaja Indonesia untuk menguak dunia. Ia meminta agar Parlemen Remaja bisa terus dilakukan, karena memiliki output positif bagi para remaja sebagai generasi bangsa. Utut juga menyampaikan, diharapkan dengan adanya kegiatan Parlemen Remaja tersebut para pesertanya bisa menjadi anak-anak yang mencintai Indonesia.

 

“Dari kegiatan ini, mereka bisa menguak jalan mereka menjadi orang-orang yang berhasil dan mengenal secara lebih jauh tentang Indonesia. Dan dari kegiatan ini mereka akan menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Utut saat membuka acara simulasi Rapat Paripurna yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Parlemen Remaja 2019 di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

 

Pimpinan DPR RI Koordinator BAKN, BURT, dan Hubungan Antar Lembaga ini mengaku senang karena tema yang diangkat Parlemen Remaja 2019 sangatlah membumi dan bisa dikerjakan sehari-hari oleh remaja, yakni ‘Remaja Peduli Lingkungan. Cinta Bumi Cinta Lingkungan’. Usai menyampaikan sambutan, Utut didaulat untuk memukul gong sebagai tanda dibukanya simulasi Rapat Paripurna kegiatan Parlemen Remaja 2019.

 

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Lembaga Pusat dan Daerah Winarni Dien Monoarfa yang hadir mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengatakan, KLHK memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Parlemen Remaja  2019 yang mengambil tema yang sangat dekat sekali dengan tupoksi Menteri LHK yaitu ‘Cinta Bumi dan Cinta Lingkungan’.

 

“Remaja dan lingkungan hidup menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan, karena remaja adalah sebagai agen perubahan. Upaya penguatan ekonomi nasional dan perbaikan kualitas lingkungan hidup Indonesia di masa depan, haruslah diawali dengan remaja dan pemuda sebagai agen perubahan,” tutur Winarni.

 

Dikatakannya, KLHK mendorong terciptanya kader-kader remaja untuk dapat berperan aktif dalam aktifitas perbaikan kualitas lingkungan hidup di Indonesia, yakni generasi yang memiliki gaya hidup ramah lingkungan, sikap bijaksana dan bertanggung jawab. Turut hadir dalam pembukaan simulasi Rapat Paripurna kegiatan Parlemen Remaja 2019 ini, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Y.O.I Tahapari, Kepala Humas DPR RI Minarni, dan 128 peserta Parlemen Remaja 2019. (dep/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Lomba Bulu Tangkis DPR Jalin Keakraban Tanpa Pandang Jabatan
17-09-2019 / PIMPINAN
Pertandingan Bulu Tangkis Piala Ketua DPR RI kembali diselenggarakan dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 DPR RI. Sebelumnya,...
Fadli Zon Minta AIPA Lebih Progresif
17-09-2019 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon menerima kunjungan terakhir Sekretaris Jenderal ASEAN Inter-Parliamentary Assembly...
HSBI Miliki Arti Penting Bagi Perjuangan Indonesia
16-09-2019 / PIMPINAN
Himpunan Seni Budaya Islam (HSBI) merupakan organisasi yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Terlebih, HSBI sudah sejak lama berdiri...
Lomba Burung Berkicau Wujud Jaga Kelestarian Satwa
15-09-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terus membuat gebrakan kegiatan di DPR RI. Setelah sukses membuka pintu DPR RI bagi kalangan...