Komisi II Apresiasi Kinerja Kantor BPN Kabupaten Bekasi

13-09-2019 / KOMISI II

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron. Foto : Taufan/mr

 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron mengapresiasikan kinerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) khususnya Kantor BPN Kabupaten Bekasi yang mampu memberikan pelayanan maksimal secara cepat dan tepat kepada masyarakat.

 

“Jadi setiap bulan disini melayani urus sertifikat sampai dua puluh ribu bahkan ada one day service terhadap pengurusan yang langsung pemiliknya datang kesini, ini adalah proses reformasi menuju kebaikan secara signifikan,” papar Herman saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi II DPR RI di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Jumat (13/9).

 

Namun Politisi Partai Demokrat ini menilai Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan kuantitas masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi oleh Kementerian ATR/BPN sehingga kinerja yang sudah lebih baik menjadi jauh lebih sempurna.

 

“Dukungan SDM perlu dilakukan agar menunjang kebutuhan setiap pegawainnya kemudian BPN disini kantornya sudah bagus pelayanannya sudah baik tinggal ditingkatkan lagi pelayanan kuantitasnya tentu ini harus didukung oleh semua pihak termasuk DPR,” kata Herman.

 

Kalau dulu, lanjut Herman, BPN kerap dianggap mempersulit dan menghambat terhadap kepemilikan tanah, namun kini BPN menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat. “Selama ini dianggap BPN ini dianggap mempersulit terhadap kepemilikan seseorang, namun sekarang BPN memutarbalikkan anggapan itu dengan program-program yang baik dan pelayanan lainnya semakin prima,” imbuh Herman.

 

Legislator dapil Jawa Barat VIII itu berharap agar Kementerian ATR/BPN terus meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dengan memudahkan dan memberikan yang terbaik. “Ya harapannya ATR BPN terus lagi meningkatkan pelayanannya jangan berhenti sampai di sini harus terus lagi dan lagi,” kesannya. (tn/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Seleksi CPNS Masih Temui Kendala
30-09-2019 / KOMISI II
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron mengatakan bahwa dalam seleksi CPNS 2018 masih terdapat beberapa persoalan. Salah satu...
Program PTSL di Jatim Berjalan Baik
30-09-2019 / KOMISI II
Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Provisi Jawa Timur (Jatim) berhasil dijalankan dengan baik oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Badan...
Perencanaan Reforma Agraria Harus Tepat Sasaran
30-09-2019 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR RI Firman Soebagyo menekankan perlu perencanaan yang matang oleh Kementeriean Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan...
PTSL Jatim Dinilai Berhasil
30-09-2019 / KOMISI II
Komisi II DPR RI meninjau dari dekat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Progres program...