Komisi II Apresiasi Kinerja Kantor BPN Kabupaten Bekasi

13-09-2019 / KOMISI II

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron. Foto : Taufan/mr

 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron mengapresiasikan kinerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) khususnya Kantor BPN Kabupaten Bekasi yang mampu memberikan pelayanan maksimal secara cepat dan tepat kepada masyarakat.

 

“Jadi setiap bulan disini melayani urus sertifikat sampai dua puluh ribu bahkan ada one day service terhadap pengurusan yang langsung pemiliknya datang kesini, ini adalah proses reformasi menuju kebaikan secara signifikan,” papar Herman saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi II DPR RI di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Jumat (13/9).

 

Namun Politisi Partai Demokrat ini menilai Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan kuantitas masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi oleh Kementerian ATR/BPN sehingga kinerja yang sudah lebih baik menjadi jauh lebih sempurna.

 

“Dukungan SDM perlu dilakukan agar menunjang kebutuhan setiap pegawainnya kemudian BPN disini kantornya sudah bagus pelayanannya sudah baik tinggal ditingkatkan lagi pelayanan kuantitasnya tentu ini harus didukung oleh semua pihak termasuk DPR,” kata Herman.

 

Kalau dulu, lanjut Herman, BPN kerap dianggap mempersulit dan menghambat terhadap kepemilikan tanah, namun kini BPN menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat. “Selama ini dianggap BPN ini dianggap mempersulit terhadap kepemilikan seseorang, namun sekarang BPN memutarbalikkan anggapan itu dengan program-program yang baik dan pelayanan lainnya semakin prima,” imbuh Herman.

 

Legislator dapil Jawa Barat VIII itu berharap agar Kementerian ATR/BPN terus meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dengan memudahkan dan memberikan yang terbaik. “Ya harapannya ATR BPN terus lagi meningkatkan pelayanannya jangan berhenti sampai di sini harus terus lagi dan lagi,” kesannya. (tn/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi II Dorong Kemendagri Dukung Suksesnya Pilkada Serentak 2020
26-02-2020 / KOMISI II
Komisi II DPR RI dan Mendagri sepakat untuk membahas secara bersama RUU Prioritas 2020 Program Legislasi Nasional (Prolegnas) yakni RUU...
Penduduk Korban Lumpur Lapindo Masih Terdata Sebagai Peserta Pilkada Sidoarjo
26-02-2020 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi S Pribowo menyatakan dirinya konsen pada masalah pelaksanaan Pilkada. Ia menduga ada hal-hal...
Informasi tentang Penghasilan Kepala Daerah Perlu di Sosialisasikan
26-02-2020 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR RI Heru Sudjatmoko mengatakan terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi II DPR RI telah melakukan...
Netralitas ASN masih Tertinggi pada Indeks Kerawanan Pemilu 2019
26-02-2020 / KOMISI II
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Muhammad Arwani Thomafi mengatakan, terkait masalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, persoalan tentang netralitas...