Pusdiklat Tanamkan Nilai ANEKA pada CPNS Setjen dan BK DPR

16-09-2019 /

Foto bersama peserta kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS. Foto : Runi/mr

 

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Setjen dan BK Rahaju Setia Wardhani menjelaskankan pentingnya menanamkan nilai akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi (ANEKA) kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Setjen dan BK DPR, pernyataan tersebut dia sampaikan dalam rangkaian kegitan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS.  

 

"Jadi kegiatan ini menerapkan atau melatih CPNS agar mereka selalu akuntabel, menjunjung tinggi nasionalisme, etika publiknya, kemudian komitmen mutu dan anti korupsi," papar Yayuk, sapaan akrabnya, di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

 

Dia juga mengungkapkan, para CPNS Golongan II angkatan IV akan dibekali pembelajaran tentang rule of goverment, manajemen ASN, dan pelayanan publik. Dia mengharapkan ketika nantinya menjadi PNS sudah mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi ada komitmen terhadap mutu, kualitas, dan pekerjaan.

 

"Jadi kinerja mereka diharapkan adalah untuk mempersatukan bangsa, menjaga nasionalisme, menjaga etika publik, anti korupsi dan sebagainya. Sehingga mejadi ASN yang tidak main-main atau ASN yang punya jiwa yang tangguh," papar Yayuk.

 

Dalam rangkaian Latsar CPNS ini, ada juga caraka malam, menurut Rahaju kegiatan ini menjadi salah satu simulasi untuk CPNS yang kelak akan menjadi PNS harus menjaga kerahasiaan negara.

 

"Dimana CPNS harus menjaga kerahasiaan negara, mereka diminta untuk menyampaikan pesan atau dokumen negara kepada seseorang atau satu lembaga dari situ dilihat bagaimana mereka dalam menyimpan rahasia negara," ujar Yayuk. (eko/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pusdiklat Tanamkan Nilai ANEKA pada CPNS Setjen dan BK DPR
16-09-2019 /
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Setjen dan BK Rahaju Setia Wardhani menjelaskankan pentingnya menanamkan nilai akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen...
Caraka Malam untuk Latih Mental CPNS Setjen dan BK DPR
13-08-2019 /
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Rahaju Setia Wardani mengatakan, kegiatan Caraka Malam...
CPNS Setjen dan BK DPR Wajib Ikuti Latsar
28-06-2019 /
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatikan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Rahaju Setya Wardani menjelaskan, tujuan dari diadakannya...
Sertifikat Diklat Tingkatkan Kualitas Pusdiklat DPR
01-03-2019 /
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso menyampaikan apresiasinya kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Setjen dan...