Yessy Melania Berjanji Perjuangkan Hak Perempuan

03-10-2019 / PARIPURNA

Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Yessy Melania (kanan). Foto: Dok/mr

 

 

Anggota DPR RI terpilih Periode 2019-2024 Yessy Melania berjanji akan memperjuangkan hak-hak perempuan yang selama ini terabaikan. Saat ini, dalam prakteknya, ia melihat masih banyak terjadinya diskriminasi terhadap perempuan di berbagai bidang, seperti politik, kesehatan maupun pendidikan.

 

“Banyak hal yang akan saya lakukan mulai dari memperjuangkan hak-hak perempuan, pembangunan daerah dan lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Parlementaria, Kamis (3/9/2019). Yessy mengucapkan sumpah atau janji sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

 

Menyinggung pembangunan Provinsi Kalimantan Barat sebagai daerah pemilihannya, lanjut Yessy, dirinya menjelaskan kondisi infrastruktur Kalbar memprihatinkan, khususnya daerah pedalaman yang masih membutuhkan perhatian dari Pusat.

 

“Ketika saya keliling dapil (daerah pemilihan), saya menemukan masih minimnya sentuhan pemda dan pusat terhadap infrastruktur di pedalaman Kalimantan Barat, padahal pembangunan infrastruktur penting untuk meningkatan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

 

Oleh karena itu,  untuk kemajuan pembangunan Kalbar, secara khusus di dapilnya Kalbar II, Ia berkomitmen akan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui tiga fungsi Dewan, yakni legislasi, budgeting dan controling.

 

“Tiga fungsi ini yang akan saya gunakan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat selama masa jabatan hingga 2024 mendatang. Saya akan komitmen bekerja sesuai tanggung jawab yang diemban melalui Komisi yang ditetapkan fraksi nantinya,” tutur legislator F-NasDem itu. (rnm/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Paripurna DPR Setujui Idham Azis Jabat Kapolri
31-10-2019 / PARIPURNA
Rapat Paripurna DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019) telah menyetujui...
UU MD3 Tidak Melarang Satu Kementerian Bermitra Dengan Dua Komisi
29-10-2019 / PARIPURNA
Anggota DPR RI Fauzi Amro menjelaskan dalam Undang-Undang MPR, DPR RI, DPR RI dan DPRD (UU MD3) tidak ada larangan...
Legislator Ajak Kurangi Penggunaan Kemasan Berbahan Plastik
29-10-2019 / PARIPURNA
Anggota DPR RI Dyah Roro Esti mengatakan bahwasanya Indonesia merupakan negara penghasil limbah plastik terbesar no 2 di dunia setelah...
Bidang Lingkungan Hidup dan Energi Diharapkan Satu Komisi
29-10-2019 / PARIPURNA
Anggota Komisi VII DPR RI, Kardaya Wanika berharap bidang lingkungan hidup dan energi berada dalam satu Komisi atau Alat Kelengkapan...