Legislator Harap Visi Presiden segera Diimplementasikan

20-10-2019 / LAIN-LAIN

Anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi berharap Presiden  dan Wakil Presiden terpilih dapat segera mengimplementasikan visinya dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadiaan, berlandaskan gotong-royong.

 

"Kita sampaikan selamat atas pelantikan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin. Kita doakan semoga kepemimpinannya lima tahun kedepan akan membawa kebaikan untuk bangsa dan negara," ungkap Habib, sapaan akrabnya, melalui rilis yang diterima Parlementaria, Minggu (20/10/2018).

 

Habib berharap Presiden Joko Widodo konsisten dengan visi menjadikan bangsa Indonesia berdaulat dan mandiri. Karena selama ini, menurutnya, publik banyak mempertanyakan soal hutang China, buruh China ataupun proyek China. Masyarakat banyak menghubungkan hal tersebut dengan kedaulatan dan kemandirian bangsa. "Saya kira,  kita semua akan melihat apakah memang nanti visi itu dikerjakan atau tidak," tuturnya.

 

Sementara, pada sektor perekonomian, ia menilai tantangan Presiden Jokowi akan semakin berat, misinya untuk perkuatan ekonomi menjadi tantangan tersendiri. "Karena lima tahun beliau memimpin, pertumbuhan ekonomi Indonesia mentok di angka 5 persen. Harapan kita pak Jokowi bisa membawa ekonomi Indonesia meroket, seperti pada pernyataan beliau di video-video yang tersebar," ungkapnya.


Sementara di bidang hukum, politisi Fraksi PKS ini mengatakan misi Presiden Jokowi dan Kyai Ma'ruf adalah penegakan hukum yang bersih, efektif dan terpercaya. Besar harapan rakyat agar visi tersebut segera bisa direalisasikan, mengingat hukum memang harus ditegakkan sesuai dengan aturan yang ada.

 

"Banyak persoalan hukum yang selama ini mengganjal di hati masyarakat, misalkan saja soal penyiraman Novel Baswedan, meninggalnya beberapa peserta demo kemarin, penganiayaan tokoh IT Hermansyah dan lain sebagainya. Semoga visi penegakan hukum yang bagus tersebut akan menjadi secercah harapan untuk masyarakat kedepan," tutupnya. (rnm/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
F-PAN Dukung Kebijakan Keuangan Hadapi Covid-19
31-03-2020 / LAIN-LAIN
Fraksi PAN DPR RI mendukung diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Kebijakan Keuangan Negara untuk mengantisipasi peningkatan defisit anggaran...
Anggota DPR Minta Pemerintah Mudahkan Impor Peralatan Medis
23-03-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Adian Napitupulu mengatakan epidemik Corona diperkirakan akan memuncak di kisaran bulan Mei dan Juni. Menurutnya, pemerintah harus...
Anggota DPR Berikan Bantuan APD ke Petugas Medis RS Rujukan Corona
23-03-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Rofik Hananto memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Masker dan Hand Sanitizer kepada tenaga medis di...
Legislator Apresiasi Redesain Perpustakaan DPR
10-03-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono mengapresiasi redesain yang dilakukan Perpustakaan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI. Perubahan tersebut...