Anggota DPR Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Riau

14-02-2020 / KOMISI V

Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad. Foto : Nadia/mr

 

Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad berharap pembangunan jalan 4 jalur di Pekanbaru-Bengkinang dapat segera diselesaikan. Mengingat kepadatan arus lalu lintas di daerah tersebut sehingga membutuhkan akses jalan yang memadai. Termasuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai diharapkan selesai sesuai target, yaitu bulan April saat menjelang lebaran 2020.

 

Hal itu diungkapkan Ansar usai meninjau pengerjaan jalan 4 jalur Pekanbaru-Bengkinang dan Tol Pekanbaru-Dumai dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau, Kamis (13/2/2020). Selama ini jalan dua jalur itulah yang menjadi penghubung Riau dengan kabupaten bahkan provinsi lain. Saat ini jalur tersebut cukup padat karena ramai dilalui kendaraan.

 

“Saya kira memang dua jalur itu yang terpadat di Riau yang menghubungkan pusat pemerintahan provinsi ke beberapa kabupaten bahkan ke provinsi yang lain. Saat ini melalui APBN sudah dibangun hingga 4 jalur jalan menuju Bengkinang dari Pekanbaru. Kita berharap bisa segera selesai karena tingkat kepadatannya memang sangat tinggi,” katanya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus menyoroti keunikan dalam pembangunan jalan 4 jalur Pekanbaru-Bengkinang. Di mana Pemerintah Provinsi turut membantu pembangunan jalan nasional. Menurut Hasan hal ini sangat positif, mengingat kemampuan keuangan Provinsi Riau cukup mumpuni untuk ikut menyokong kebijakan nasional.

 

“Ternyata menarik juga, di Riau, pada proyek infrastruktur jalan nasional, Pemerintah Provinsi turut membantu meneruskan programnya melalui APBD,” legislator dapil Jambi itu.

 

Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai tak luput dari apresiasi Hasan. “Menyangkut masalah anggaran, pembangunan jalan tol di daerah Sumatera ini tentunya tidak sama di Jawa. Syukurlah Hutama Karya yang ditugaskan menyelesaikan jalan menangani jalan di Sumatera kita optimis memang ke depan,” tutupnya. (ndy/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemerintah Diminta Tegas Larang Mudik
07-04-2020 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati menyerukan pemerintah pusat membuat kebijakan tegas untuk melarang masyarakat melakukan mudik lebaran demi memutus...
Ahmad Syaikhu Desak Pemerintah Tetapkan Status PSBB Jabodetabek
03-04-2020 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah Pusat segera menetapkan kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)...
Syarif Abdullah Dukung Rekomendasi BPTJ
02-04-2020 / KOMISI V
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie mendukung penuh penerapan pembatasan moda transportasi dari dan ke Jabodetabek seperti...
Irwan Fecho Desak Kemenhub Hentikan Operasional AKAP Jakarta
01-04-2020 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho mendesak Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Perhubungan (Menhub) Luhut Binsar Panjaitan untuk menghentikan operasional...