RIEKE DIAH PITALOKA (F-PDIP) : BEBAN BERAT MENANTI UNTUK BENAHI TENAGA KERJA

01-10-2009 / LAIN-LAIN

Terpilih sebagai anggota periode 2009-2014 bagi pemeran Oneng dalam sinetron ”Bajai Bajuri” merupakan sebuah kerja berat. Meningat kondisi masyarakat Indonesia saat ini tengah berada dalam keadaan memprihatinkan akibat adanya bencana alam maupun sosial di berbagai daerah, seperti yang baru saja terjadi di Padang Pariaman.

Hal pertama yang akan dilakukan Rieke sebagai anggota DPR adalah berkomunikasi dengan partai. ”Komunikasi itu penting sekali, karena kita tidak sendiri. Keberadaan kita sebagai anggota DPR merupakan petugas partai dari fraksi,” ungkapnya usai pengambilan sumpah jabatan anggota MPR/ DPR/ DPD RI di Gedung Nusantara, Senayan, Kamis (1/10).

Kedua, bagaimana membentuk sebuah Tim yang betul-betul bisa bekerja sama yang nanti bisa membantu dirinya bekerja. ”Jaringan-jaringan yang ada diluar Parlemen mudah-mudahan masih mau membantu saya,” tandasnya.

Ketika disinggung tentang kekhawatiran banyak kalangan pihak terkait keanggotaan sekarang, dengan tegas Rieke menjawab ”kita buktikan dengan kerja,” tegasnya.

Rieke berharap, partainya akan menempatkannya di Komisi yang membidangi masalah tenaga kerja. Ia mengaku fraksinya sudah mempunyai berbagai langkah konkrit untuk membantu permasalahan tenaga kerja.

”Kondisi tenaga kerja masih sangat memprihatinkan, sehingga banyak hal harus dibenahi. Mulai dari peraturannya, pelaksanaan peraturannya. Yang sangat memprihatinkan adalah nasib tenaga kerja yang berada diluar negeri. Para buruh migran Indonesia.

”Kita akan concern sekali terhadap persoalan itu,” janji anggota dari partai berlambang kelapa banteng ini.

Kepada rakyat yang telah memilihnya, Rieke mengaku tidak akan lupa diri meskipun ia tidak terlibat langsung namun perhatian terhadap mereka tetap akan diakomodir baik melalui staf, maupun jaringan-jaringan yang telah dibentuk, selalu akan bekerjasama dengan baik.

            ”Tanpa mereka kita tidak akan ada disini,” ujarnya. (da/sw)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ambang Batas Parlemen Tak Perlu Dinaikkan
02-06-2020 / LAIN-LAIN
Diskursus menaikkan ambang batas parlemen dalam Undang-Undang (UU) Pemilu dari 4 persen menjadi 7 persen, sebaiknya diurungkan. Tak perlu ada...
Jadikan Momentum Hari Lahir Pancasila untuk Menolak Ideologi Komunisme
01-06-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Slamet meminta kepada Pemerintah agar peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap...
Herman Khaeron Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
23-05-2020 / LAIN-LAIN
Situasi mewabahnya Covid-19 belum mereda bahkan masih terus meningkat. Guna meringankan beban masyarakat, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron...
Ace Hasan Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19
22-05-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily turut prihatin terhadap dampak virus Corona (Covid-19) terhadap dunia pendidikan, termasuk...