Ahmad Mumtaz Rais (F-PAN) : KESUKSESAN SANG AYAH JUSTRU SEBAGAI CAMBUK DALAM BERKARYA

01-10-2009 / LAIN-LAIN

Sebagai salah satu putra Mantan Ketua MPR RI, daerah pemilihan Jawa Tengah 8, Cilacap, Banyumas, Ahmad Mumtaz Rais tidak gentar akan bayang-bayang kesuksesan ayahnya. Justru akan dijadikan cambuk dalam berkarya lebih baik. Dari jumlah suara 100ribu lebih yang memilih dirinya lebih dari 50 persen.

            ”Sangat siap saya, apa yang dikatakan imam politik kita, kami siap melaksanakan,” tegasnya usai pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI, gedung Nusantara, kamis (1/10).

            Menurut Mumtaz, Amin Rais tidak hanya berperan sebagai orangtua, sekaligus juga merupakan imam politik.

Lebih lanjut, Ia berjanji akan memperjuangkan Undang-Undang yang Pro-rakyat. Perjuangan Itu akunya telah ia persiapkan semenjak kecil, terlebih terlahir dikeluarga politisi. ”Memang kehidupan politik sudah menjadi menu makanan sehari-hari,” katanya.

            Memang sudah menjadi cita-cita darinya, lambat atau cepat, ia akan terjun ke dunia politik. Dan ini adalah saatnya. ”Sejak kecil saya memang ingin menjadi seorang politisi. Jadi saya tidak merasa rugi terjun didunia politik diusia muda. Justru itu kan menjadi berkah insyaallah,” tegasnya.

            Mengingat daerah pemilihannya (Dapil) cukup terpencil sehingga sosialisasi melalui tehnologi kurang mengena. Sehingga untuk berhubungan dengan konstituen adalah dengan mendatangi langsung kedaerah, bertemu dan tatap muka dengan mereka.

            Adapun bidang yang akan diperjuangkan pria berkulit putih ini sama dengan ayahnya dibidang Ekonomi, sesuai dengan dispilin ilmu yang dimiliki. (da/sw)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ambang Batas Parlemen Tak Perlu Dinaikkan
02-06-2020 / LAIN-LAIN
Diskursus menaikkan ambang batas parlemen dalam Undang-Undang (UU) Pemilu dari 4 persen menjadi 7 persen, sebaiknya diurungkan. Tak perlu ada...
Jadikan Momentum Hari Lahir Pancasila untuk Menolak Ideologi Komunisme
01-06-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Slamet meminta kepada Pemerintah agar peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap...
Herman Khaeron Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
23-05-2020 / LAIN-LAIN
Situasi mewabahnya Covid-19 belum mereda bahkan masih terus meningkat. Guna meringankan beban masyarakat, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron...
Ace Hasan Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19
22-05-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily turut prihatin terhadap dampak virus Corona (Covid-19) terhadap dunia pendidikan, termasuk...