Ahmad Mumtaz Rais (F-PAN) : KESUKSESAN SANG AYAH JUSTRU SEBAGAI CAMBUK DALAM BERKARYA

01-10-2009 / LAIN-LAIN

Sebagai salah satu putra Mantan Ketua MPR RI, daerah pemilihan Jawa Tengah 8, Cilacap, Banyumas, Ahmad Mumtaz Rais tidak gentar akan bayang-bayang kesuksesan ayahnya. Justru akan dijadikan cambuk dalam berkarya lebih baik. Dari jumlah suara 100ribu lebih yang memilih dirinya lebih dari 50 persen.

            ”Sangat siap saya, apa yang dikatakan imam politik kita, kami siap melaksanakan,” tegasnya usai pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI, gedung Nusantara, kamis (1/10).

            Menurut Mumtaz, Amin Rais tidak hanya berperan sebagai orangtua, sekaligus juga merupakan imam politik.

Lebih lanjut, Ia berjanji akan memperjuangkan Undang-Undang yang Pro-rakyat. Perjuangan Itu akunya telah ia persiapkan semenjak kecil, terlebih terlahir dikeluarga politisi. ”Memang kehidupan politik sudah menjadi menu makanan sehari-hari,” katanya.

            Memang sudah menjadi cita-cita darinya, lambat atau cepat, ia akan terjun ke dunia politik. Dan ini adalah saatnya. ”Sejak kecil saya memang ingin menjadi seorang politisi. Jadi saya tidak merasa rugi terjun didunia politik diusia muda. Justru itu kan menjadi berkah insyaallah,” tegasnya.

            Mengingat daerah pemilihannya (Dapil) cukup terpencil sehingga sosialisasi melalui tehnologi kurang mengena. Sehingga untuk berhubungan dengan konstituen adalah dengan mendatangi langsung kedaerah, bertemu dan tatap muka dengan mereka.

            Adapun bidang yang akan diperjuangkan pria berkulit putih ini sama dengan ayahnya dibidang Ekonomi, sesuai dengan dispilin ilmu yang dimiliki. (da/sw)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
F-PD DPR Kawal Penanganan Covid-19
13-07-2020 / LAIN-LAIN
Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan bahwa F-PD DPR RI akan terus mengawal kebijakan penanganan...
Waspadai Konflik di LCS, Pemerintah Diminta Tingkatkan Kekuatan Diplomasi
10-07-2020 / LAIN-LAIN
Pemerintah dinilai perlu mewaspadai ketegangan di wilayah perairan Laut China Selatan (LCS) yang meningkat akhir-akhir ini. Tidak menutup kemungkinan, terjadinya...
Terjadi Problem Mendasar Jika Persentase ‘Parliamentary Threshold’ Dinaikkan
07-07-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arwani Thomafi menyampaikan bahwa keberadaan Undang-Undang Pemilu memang harus selalu di-update ataupun direvisi pada...
‘Parliamentary Threshold’ Diharapkan Tetap 4 Persen
07-07-2020 / LAIN-LAIN
Regulasi Pemilu sedang dibahas Komisi II DPR RI. Ada banyak klaster masalah yang mengemuka, salah satunya adalah parliamentary threshold (ambang...