PIMPINAN FRAKSI MPR DITETAPKAN DALAM RAPAT PARIPURNA

03-10-2009 / LAIN-LAIN

 

            Rapat Paripurna MRP RI ke dua yang dipimpin Pimpinan Sementara MPR Marzuki Alie didampingi Irman Gusman menetapkan Pimpinan Fraksi yang duduk di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Penetapan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Sabtu (3/10).

            Partai Demokrat sebagai partai pemenang pemilu 2009 menetapkan Agus Hermanto sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat. Panda Nababan menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDI Perjuangan) didampingi Ganjar Pranowo sebagai sekretaris.

            Sementara itu dari F-PKS, Soemandjaja ditetapkan fraksinya sebagai Ketua Fraksi di MPR didampingi Zulkifliemansyah sebagai sekretaris. Dari F-PAN, Ibrahim Sakty Batubara ditetapkan fraksinya sebagai Ketua Fraksi di MPR didampingi Mardiana Indraswati sebagai sekretaris.

            F-PPP menetapkan Irgan Chairul Mahfiz sebagai Ketua Fraksi. F-PKB menetapkan Lukman Edy sebagai Ketua Fraksi didampingi Ida Fauziah sebagai sekretaris.

            Dua partai pendatang baru yaitu Gerindra dan Hanura masing-masing menetapkan Martin Hutabarat sebagai Ketua Fraksi Gerindra dan Sumintarsih sebagai Ketua Fraksi Hanura di MPR.

           

Tunggu Hasil Munas

 

            Dalam Rapat Paripurna MPR yang dipimpin Ketua Sementara Marzuki Alie, Fraksi Partai Golkar dalam keterangannya di hadapan Anggota MPR menjelaskan bahwa unsur pimpinan Fraksi Partai tersebut di MPR masih bersifat sementara.

            Penetapan unsur pimpinan F-PG di MPR menunggu hasil Munas Partai itu di Pekanbaru. Hajriyanto Y Tohari menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR didampingi Agun Gunanjar sebagai sekretaris.

            “Pimpinan F-PG di MPR masih sementara sampai dengan terselenggaranya Munas di Pekanbaru,” jelas juru bicara F-PG Agun Gunanjar. (bs)

           


  • SHARES
BERITA TERKAIT
F-PAN Dukung Kebijakan Keuangan Hadapi Covid-19
31-03-2020 / LAIN-LAIN
Fraksi PAN DPR RI mendukung diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Kebijakan Keuangan Negara untuk mengantisipasi peningkatan defisit anggaran...
Anggota DPR Minta Pemerintah Mudahkan Impor Peralatan Medis
23-03-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Adian Napitupulu mengatakan epidemik Corona diperkirakan akan memuncak di kisaran bulan Mei dan Juni. Menurutnya, pemerintah harus...
Anggota DPR Berikan Bantuan APD ke Petugas Medis RS Rujukan Corona
23-03-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Rofik Hananto memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Masker dan Hand Sanitizer kepada tenaga medis di...
Legislator Apresiasi Redesain Perpustakaan DPR
10-03-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono mengapresiasi redesain yang dilakukan Perpustakaan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI. Perubahan tersebut...