Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
DR. JUNIMART GIRSANG, SH, MBA, MH
No.Anggota
128
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
SUMATERA UTARA III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Politisi PDIP Junimart Girsang Minta Maaf ke Syafii Maarif

17 Februari 2015 / RESES DAPIL INDIVIDU

Politisi PDIP Junimart Girsang Minta Maaf ke Syafii Maarif

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang mendatangi Kantor Maarif Institute. Dia datang untuk meminta maaf secara langsung kepada Buya Syafii Maarif di hadapan awak media.

"Kalau ada salah, sebagai anak, maka saya meminta maaf," kata Junimart Girsang usai jumpa pers di Kantor Maarif Institute Jalan Tebet Barat Dalam II Nomor 6, Jakarta, Selasa (17/2/2015) malam.

Ia juga meminta masukan dari Buya Syafii untuk PDIP mengenai kondisi politik saat ini. "Saya menganggap Buya tokoh bangsa dan beliau hanya memberi saran biasa, agar tidak ada perpecahan dalam partai seperti yang lainnya," paparnya.

Beberapa saran, menurutnya, sangat bagus untuk kemajuan para partai politik di Indonesia sekarang. "Saya rasa bagus dan memang benar jika bisa dijalankan untuk semua partai agar tetap akur," kata Junimart.

Sebelumnya, Junimart pernah mengatakan kepada Buya Syafii Maarif bahwa ia adalah tokoh yang tidak jelas dan tidak diketahui posisinya sebagai apa. Buya pernah memberi komentar berupa saran kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak melantik calon Kepala Polri Komjen Pol Budi Gunawan.

Atas komentar Junimart terhadap Buya, banyak tokoh yang menentang dan menyayangkan pernyataan yang terkesan melecehkan tersebut.

Buya Syafii Maarif dipandang sebagai salah satu negarawan Indonesia. Ia adalah ketua Tim Independen yang ditunjuk oleh Presiden. Selain itu ia adalah mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah.

Oleh karenanya, banyak pihak meminta penjelasan dan permintaan maaf dari Junimart kepada Buya Syafii Maarif.

"Selain bertujuan silaturahim saya ke sini memang meminta maaf kepada Pak Buya," tutup Junimart.

TOTAL KOMENTAR (0)