Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
DR. SAIFUL BAHRI RURAY, SH, MSi
No.Anggota
321
Fraksi
Fraksi Partai Golongan Karya
Daerah Pemilihan
MALUKU UTARA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Menyapa Harian Redaksi Malut Post

15 Desember 2014 / Reses Masa Sidang 1 Tahun 2014

Malut Post Harus Menjadi Corong perubahan

Ternate_Desember tahun 2015, Indonesia menyambut era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), dimana lalulintas perdagangan antara negara negara Asia kian masif, interaksi tanpa batas pasti terjadi,  kesiapan sumberdaya manusia yang kompeten dan daya saing yang tinggi merupakan syarat utama, demikian pernyataan DR. Saiful Bahri Ruray dalam diskusi terbatas dengan harian redaksi Malut Post, senin 15 Desember 2014 di ruang redaksi Malut post.

Diskusi yang di pandu pemred Malut Post Faisal Jalaludin tersebut, dihadiri oleh sejumlah redaktur dan wartawan Malut Post. DR. Saiful hadir dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI dapil Maluku Utara, kedatangan beliau pada kesempatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam momentum reses perorangan DPR RI masa sidang 1 periode 2014-2015. Kehadiranya dalam diskusi tersebut, telah memberiakan informasi penting tentang sebuah kenyataan yang pasti terjadi yaitu MEA 2015. Menurut Bang Ipoel sapaan familiarnya DR. Saiful Bahri Ruray MEA merupakan sebuah kenyataan, yang tidak mungkin dihindari oleh masyarakat Indonesia terutama masyarakat Maluku Utara, oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri secara matang, ujar Saiful. Sambungnya, Maluku Utara merupakan propinsi kepulauan, yang letak sangat startegis dimana diapit oleh dua benua dan dua samudra, posisi ini sangat potensial menjadikan Maluku Utara sebagai branda Indonesia di laut pasifik. Olehnya itu peran Malut Post sebagai media center informasi bagi masyarakat Maluku Utara harus di tingkatkan, membangun kesadaran bersama, memberikan edukasi yang baik guna mendorong peningkatan sumberdaya manusia, tutur Saiful dengan penuh harapan.

Sementara itu pemred Malut Post, menyampaikan bahwa Malut post berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat, seperti spirit kehadiaran Malut Post di bumi kie raha sebagai corong perubahan daerah. Hal serupa diungkapkan oleh Mahmud Mici korlip Malut Post, memang informasi tentang MEA masih jarang diketahui oleh masyarkat, dan media selama ini pun kurang memuat tentang MEA, sagat minim para cendekia cendekia menulis tentang tantangan MEA untuk Maluku Utara.

Diksusi yang berlangsung kurang lebih dua jam, mejadi alaram bagi masyarakat Maluku Utara, betapa pentingnya menyiapkan diri menghadapi tantangan masa depan, sehingga menjadi garda terdepana dalam perubahan tersebut. Dr. Saiful Bahri Ruray meyakini bahwa Maluku Utara menjadi daerah yang kuat, asalkan pimpinan daerah bisa menjemput perubahan kedepan sebagai peluang dalam mendororng percepatan pembangunan daerah, Tegasnya.#kabarSBR

TOTAL KOMENTAR (0)