Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
DR. SAIFUL BAHRI RURAY, SH, MSi
No.Anggota
321
Fraksi
Fraksi Partai Golongan Karya
Daerah Pemilihan
MALUKU UTARA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Pertemuan dengan GM PLN Wilayah Maluku dan AMPEL-Malut

16 Desember 2014 / Reses Masa Sidang 1 Tahun 2014

Pemekaran PLN sebuah kebutuahan

Ternate_ DR. Saiful Bahri Ruray SH, Msi. Anggota DPR RI komisi VII, disela sela kunjungannya di daerah dalam rangka reses pada masa sidang 1, menyempatkan waktu untuk melakukan pertemuan dengan para pimpinan PLN wilayah Maluku bersama Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPEL) Maluku Utara hari selasa 16 Desember 2014 pukul 15.00 WIT  bertempat di aula utama PLN cabang Ternate. Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh anggota DPD RI dapil Maluku Utara Basri Salama.

Dalam kesempatan itu DR. Saiful menjelaskan bahwa infrastruktur listrik sangat penting bagi masyarakat Mauluku Utara, apa lagi kedepan tahun 2015 ini Indonesia memasuki era MEA, maka peneyedian dan penyiapan sarana listrik menjadi syarat yang tak bisa ditawar tawar lagi, hal ini menjadi harapan kita semua, Tegas Saiful. Sementara itu pada kesempatan yang sama GM PLN wilayah Maluku menyampaikan bahwa, peningkatan pelayanan masyarakat terhadap listrik menjadi komitmen kami, sampai hari ini jumlah pelangang sebanyak 168.706 dengan daya tersambung 179.471 kVA yang tersebar  di wlayah Maluku Utara. Sambungnya lagi, namun yang menjadi kendala selama ini adalah karakteristik wilayah Maluku Utara yang berpulau pulau, sehingga agak sulit kami menjangkau, maka langkah yang konkrit untuk meningkatkan pelayanan yaitu pemekaran PLN cabang Ternate menjadi PLN wilayah Maluku Utara, sehingga muda mengendalikan kebutuhan akan listrik di Maluku Utara.

Aliansi masyarakat peduli listrik (AMPEL)-Maluku Utara, juga menyampaikan hal yang serupa, selama ini salah satu problem mendasar adalah jauhnya rentan kendali, harus diakui bahwa keberadaan kantor wilayah di propinsi Maluku menyebabkan keterlambatan dalam penanganan kebutuhan akan pelayanan listrik bagi masyarakat di Maluku Utara, maka pada kesempatan ini AMPEL meminta pihak GM dan para wakil rakyat di DPR RI dan DPD RI asal Maluku Utara untuk bisa memperjuangkan pemekaran PLN wilayah Maluku Utara, demi peningkatan pelayanan, ujar ketua AMPEL-Malut Asrul Rasyid. Menangapi aspirasi tersebut DR. Saiful dan Basri Salama berkomitmen untuk memperjuangkan hal ini, jika syarat syaratnya di penuhi maka kami akan membawah aspirasi ini ke jakarta tutur Basri Salama.#kabarSBR 

 

TOTAL KOMENTAR (0)