Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
DR. SAIFUL BAHRI RURAY, SH, MSi
No.Anggota
321
Fraksi
Fraksi Partai Golongan Karya
Daerah Pemilihan
MALUKU UTARA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Diskusi Publik di Joung Kafe

17 Desember 2014 / Reses Masa Sidang 1 Tahun 2014

Otsus Tidore hal yang wajar

Tidore_Elemen masyarakat Tidore kembali mewacanakan otonomi khusus kota Tidore Kepulauan satu tahun terakhir. Otsus seakan menjadi jembatan bagi masyarakat Tidore mendapatkan perhatian lebih dari Negara, setelah puluhan tahun silam Tidore memiliki andil besar dalam menyatauan NKRI terutama perjuangan mempertahan papua diatas bumi pertiwi. Merasa selama ini jasa para leluhur diabaikan oleh Negara, menjadi satu luapan yang membuahkan perjuangan menuntut otonomi khusus seperti daerah daerah lain.

Pengakuan tersebut terungkap dalam disklusi public yang diselegarakan oleh FOR-KLIK kota Tidore kepulauan di joung kafe rabu 17 Desember 2014. Diskusi di hadiri oleh anggota DPR RI  DR. Saiful Bahri Ruray dan  Basri Salama anggota DPD RI menjadi kesempatan bagi sejumlah kelompok masyarakat Tidore menyampaikan aspirasi tersebut. Menurut kordinator FOR-KLIK Supriyadi Syahbudin, kehadiaran kedua wakil Maluku Utara pada sore hari ini merupakan kesempatan emas bagai kita, dan insya allah menjadi jembatan yang  menghubungkan suara kita dengan pemerintah pusat, sehingga sedikit memudahkan perjuangan ini.

DR. Saiful Bahri Ruray pada kesempatan itu menjelaskan bahwa secara historis dan sosiologis Tidore merupakan daerah yang besar, kontribusi Tidore terhadap NKRI sangat besar, pada puluhan tahun yang lalu Tidore mempersembahkan putra terbaik sultan Jainal Abidin Syah untuk menjadi gubernur Irian Barat, persembahan tersebut bukan tanpa alasan, tetapi buah dari perjuangan mendiang sultan Nuku. Menurutnya wajar dan sah sah saja jika hari ini masyarakat Tidore menuntut otonomi khusus oleh Negara, asalkan dengan catatan konsep harus dipersiapkan secara matang dan persyaratan juga terpenuhi, maka tidak ada salahnya perjuangan ini di lakukan, walupun membutukan waktu lama. Sependapat dengan DR. Saiful, anggota DPD RI Basri Salama juga menegaskan bahwa jika nawa otsus ini untuk kepentingan masyarakat banyak, maka semua persyaratan harus disiapkan, dan diperjuangkan secara bersama sama.#kabarSBR

TOTAL KOMENTAR (0)