Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Ribuan Santri Ponpes Sunan Pandanaran Sleman Gelar Nusantara Mengaji

08 Mei 2016 / Dapil

SLEMAN, Jowonews.com – Ribuan santri d Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Pandanaran, Desa Sandonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/5-2016) malam, membaca Al-Qur’an secara bersama-sama di Masjid Arrohman, dalam rangka ‘Nusantara Mengaji’ yang digagas Ketua Umum DPP PKB, HA Muhaimin Iskandar.

 

Ketua DPW PKB DIY, H Agus Sulistiyono SE MT menyatakan, Nusantara Mengaji yang gelar serentan se Indonesia secara bersama-sama dalam waktu 24 jam sebanak 300 ribu katham Al-Quran. Sedangkan untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DY), terdapat 5.650 kathaman Al-Quran yang pelaksanaanya disebar di lima kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Gunungkidul, Kulonprogo, Bantul. Sleman dan Kota Yogyakarta.

 

“Nusantara Mengaji in, sebagai upaya memohon pertolongan kepada Allah SWT, atas permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Bermuhajat agar segala persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia bisa teratasi,” kata Agus Sulistiyono yang juga anggota Komisi VII DPR RI dari DIY tersebut.

 

Menurut Agus Sulis, dari 5.650 kataman Al-Quran itu, dibagi di lima kabupaten/kota se DIY, meliputi Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, Sleman dan Kulonprogo. Dalam Nusantara Mengaji tersebut, dilaksanakan di masjid atau ponpes, termasuk rumah hafid Al-Quran.

 

Seperti di Ponpes Sunan Pandanaran, terdapat ribuan santri yang mengaji secara bersama-sama, setiap santri menghatamkan 30 jus Al-Quran dalam dalam waktu 24 jam (7 – 8 Mei 2016), setelah mendapat komando dari Ketua Umum DPP PKB HA Muhamin Iskandar ang disiarkan secara langsung oleh stasiun televise nasional. (JN07)

 

Sumber: jowonews.com

TOTAL KOMENTAR (0)